Share

Puji Keindahan Ubud, China Optimis Penerbangan Langsung ke Bali Kembali Dibuka

Antara, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 406 2637673 puji-keindahan-ubud-china-optimis-penerbangan-langsung-ke-bali-kembali-dibuka-WdIYvQisdy.JPG Pesona Ubud, Bali (Foto: Instagram/@thinknmind)

KONSUL Jenderal (Konjen) China di Denpasar Zhu Xinglong optimis penerbangan langsung dari negaranya ke Bali bakal segera dibuka mengingat situasi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali.

Ia menjelaskan, saat ini otoritas penerbangan di China masih dalam tahap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi mempersiapkan layanan tersebut.

“Saya percaya bahwa dengan semakin membaiknya situasi pandemi di kedua negara, pertukaran personel (penumpang) antara China dan Indonesia akan secara bertahap meningkat, dan lebih banyak warga China akan datang ke Bali untuk berpariwisata pada saat itu,” kata Zhu sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Konsulat Jenderal China.

Meski demikian, Zhu tidak menyebut perkiraan waktu dibukanya layanan penerbangan langsung dari bandara-bandara utama di China ke Bali. Sejauh ini, layanan itu masih belum tersedia.

Padahal, Zhu dalam siaran tertulisnya mengakui bahwa situasi pandemi di Indonesia khususnya Bali mulai melandai. Zhu juga memuji beberapa daerah di Bali, khususnya Ubud, yang mendapat penilaian sebagai salah satu tujuan wisata atau destinasi terbaik dunia.

“Saya perhatikan Bali dan (khususnya) Ubud baru-baru ini dinilai sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dunia oleh beberapa majalah dan situs perjalanan internasional, yang sekali lagi menunjukkan pesona keunikan Bali,” kata Zhu.

Oleh karena itu, ia yakin ketika layanan penerbangan langsung dari negaranya ke Bali kembali dibuka, wisatawan China bakal 'menyerbu' Pulau Dewata. Alasannya, selama beberapa tahun terakhir terutama sebelum pandemi, wisatawan asing di Bali terbanyak berasal dari China.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

“Bali merupakan salah satu tujuan wisata luar negeri paling populer bagi wisatawan China. Pada 2017 dan 2018, China merupakan sumber wisatawan asing terbesar bagi Bali,” kata Konjen Zhu.

Demi menjaga itu, ia menyampaikan pihaknya terus terbuka kepada para pemangku kepentingan yang ingin bertanya mengenai perkembangan terkini kebijakan penerbangan di China.

“Kantor kami tetap menerima pertanyaan tentang kondisi penerbangan dan informasi kunjungan ke Bali dari waktu ke waktu,” pungkas Zhu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini