Share

Kisah Mengerikan Pramugari Jatuh dari Pintu Pesawat yang Terbuka, Bagaimana Nasibnya?

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 406 2637862 kisah-mengerikan-pramugari-jatuh-dari-pintu-pesawat-yang-terbuka-bagaimana-nasibnya-YRDXcNLe5d.jpg Ilustrasi (Freepik)

KISAH mengerikan pramugari jatuh dari pintu pesawat yang terbuka sempat menggegerkan Provinsi Henan di China. Korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya dan harus mendapat perawatan intensif.

Penerbangan memang selalu diselimuti kisah tak terduga setiap harinya. Menjadi awak kabin sebuah maskapai penerbangan memang sudah seharusnya mengetahui berbagai risiko yang akan terjadi.

 BACA JUGA:5 Hal Tidak Boleh Dilakukan Pramugari saat Terbang

Untuk itu awak kabin tidak hanya dinilai dari penampilan saja tetapi juga dari kecakapan dalam menghadapi persoalan yang terjadi di pesawat.

Kisah penerbangan kali ini datang dari Henan, ketika seorang pramugari jatuh dari pesawat. Simak kisah mengerikan pramugari jatuh dari pintu pesawat yang terbuka di bawah ini.

ilustrasi

Kisah Mengerikan Pramugari Jatuh dari Pintu Pesawat yang Terbuka

Kisah bermula ketika pesawat China Eastern Airlines sedang transit di Bandara Internasional Shenzhen Bao'an tahun 2017. Seorang pramugari yang tidak disebutkan namanya terjatuh dari pesawat ketika pesawat hendak lepas setelah transit.

Penyebab spesifik kecelakan tersebut tidak bisa dipastikan. Namun berdasarkan para profesional penerbangan mengatakan kemungkinan pramugari terjatuh akibat kehilangan keseimbangan.

 BACA JUGA:Eks Pramugari Cantik Bongkar Sisi Gelap Dunia Penerbangan, Selingkuh Hal Biasa?

Karena memang dalam dunia penerbangan seluruh awak kabin pesawat akan melakukan pengecekan pintu pesawat supaya tertutup rapat. Mereka harus berpegangan pada pintu pesawat saat melakukan pemeriksaan ulang.

Sehingga ketika pramugari ingin menutup pintu pesawat bagian belakang sebelah kiri ia terjatuh. Insiden ini kemudian di konfirmasi langsung oleh pihak bandara Bao'an Shenzhen.

Pihak bandara mengatakan pesawat yang terlibat dalam kecelakaan ini merupakan pesawat dengan penerbangan MU 5762 milik China Eastern Airlines, yang dijadwalkan terbang dari Shenzhen ke Kunming.

Akibat insiden yang menimpa pramugari tersebut penerbangan menjadi tertunda selama dua jam lamanya. Penerbangan kemudian dijadwalkan ulang dan pesawat terbang pada pukul 14.33 siang hari. Hal ini untuk memastikan keamanan pesawat dan penyelidikan lebih lanjut.

 

Setelah terjatuh dari ketinggian kurang lebih 2,7 meter, pramugari asal China tersebut mengalami patah tulang bagian dada. Tim penyelamat segera datang dan memberikan pertolongan pertama sebelum pramugari tersebut dilarikan ke rumah sakit.

Demikianlah kisah mengerikan pramugari jatuh dari pintu pesawat yang terbuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini