Share

Gak Nyangka, 2 Polwan Cantik Ini Ternyata Dulunya Pramugari Lho!

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 406 2638299 gak-nyangka-2-polwan-cantik-ini-ternyata-dulunya-pramugari-lho-H6ER6dJ9j0.JPG Ipda Avvy Olivia, polwan cantik yang dulunya berprofesi sebagai pramugari (Foto: Twitter/@asti_iga)

POLISI wanita atau biasa disingkat Polwan, merupakan salah satu pasukan keamanan negara yang dilakukan oleh wanita. Mereka juga dikenal tangguh, serta siap melayani masyarakat luas sebagai tugas utamanya.

Ternyata, dua di antara polwan-polwan ini dulunya ada yang berprofesi sebagai pramugari di maskapai penerbangan lho.

Maka ketika mereka mendaftar sebagai Polwan, kriteria yang dibutuhkan hampir sama seperti pramugari. Minimal tinggi badan idealnya yaitu 163 cm, sehingga postur tubuh mereka masuk ke dalam kriteria.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini dua Polwan cantik yang dulunya adalah pramugari maskapai penerbangan. Dulu bertugas hanya melayani penumpang pesawat, kini beralih mengabdi kepada masyarakat.

1. Ipda Avvy Olivia

Inspektur Polisi Dua (Ipda) Avvy Olivia adalah Polwan yang dulunya berprofesi sebagai pramugari. Kerap berdandan sempurna, penampilan harus tetap menarik, wangi dan murah senyum.

Bripka Avvy Olivia
(Foto: Ipda Avvy Olivia/NTMC Polri)

Namun Avvy ternyata semakin menyadari, bahwa dirinya kurang pas menjadi seorang pramugari karena kepribadiannya yang tomboy. Ia lebih nyaman melakukan aktivitas yang lebih menantang, namun tetap dapat bermanfaat.

Akhirnya pada 2002 Avvy mulai beralih profesi sebagai Polwan, yang tentunya melewati rangkaian seleksi, pelatihan fisik, mental, dan juga pengetahuan luas berkaitan dengan keamanan negara.

Melihat kariernya dulu adalah seorang pramugari, Ipda Avvy sempat ditunjuk untuk menjadi pramugari polisi.

Selain itu dia juga pernah membawakan beberapa acara televisi. Menjadi Polwan memang telah menjadi cita-citanya sejak kecil, melihat latar belakang keluarganya yang banyak bekerja di kepolisian.

2. Bripda Pricilia Maria Karauwan

Selanjutnya adalah Bripda Pricilia Maria Karauwan, saat ini ia menjadi anggota Provost dari Polres Pohuwato Polda Gorontalo.

Sebelum berkecimpung jadi Polwan, dulunya ia adalah pramugari di salah satu maskapai penerbangan domestik di Indonesia, 2013 hingga 2014.

Bripda Pricilia Maria Karawuan

Jika dulu Bripda Pricilia ditugaskan menertibkan penumpang pesawat, agar bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama penerbangan. Kini dirinya menjadi seorang Provost, dituntut tegas dalam menertibkan anggota polisi lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini