Share

Viral Difabel Ditolak Naik KRL Gara-Gara Pakai Sepeda Roda Tiga

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 549 2638402 viral-difabel-ditolak-naik-krl-gara-gara-pakai-sepeda-roda-tiga-0PgiqszUt0.jpg Difabel ditolak naik KRL (dok TikTok @NavRlangga)

VIRAL video di media sosial  penolakan terhadap difabel yang akan menggunakan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Solo Balapan viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @NavRlangga.

Melalui unggahan tersebut, dikatakan difabel penderita Celebral Palsy tersebut tidak diperkenankan naik KRL lantaran menggunakan alat bantu khusus sepeda roda tiga.

infografis

"Temen gw penderita celebralpalsi mendapat penokalan ketika mau naik KRL ke Jogja dari Salah satu sdi tasiun Solo. ditolak karena alasan menggunakan sepeda roda tiga. padahal kalo naik KRL di Jabodetabek diperbolehkan. bukti bahwa @KAI121 tidak ramah difabel," demikian keterangannya. 

Melalui video tersebut, difabel yang diketahui bernama Ilham itu dilarang naik KRL lantaran alat bantu miliknya dianggap terlalu panjang oleh petugas Stasiun Solo Balapan.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Dalam unggahan lain, disebutkan bahwa alat bantu sepeda milik difabel tersebut memiliki panjang kurang lebih 1 meter dan lebar tidak sampai 50 cm.

difabel

Dia kemudian diarahkan untuk menggunakan armada lainnya. Ilham pun mempertanyakan kebijakan pelarangan tersebut.

"Halo hari ini saya Ilham dari Stasiun Balapan Solo, saya ditolak untuk naik KRL dari Solo ke Jogja dengan alasan kendaraan yang saya pakai sebagai alat transportasi penunjang keterbatasan saya ditolak dari Stasiun Balapan Solo, ini namanya Pak Widodo, Mas Chandra, dan Mas David. Oke terima kasih," ujar Ilham dalam video.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini