Share

Punya Badan Gemuk, Pria Ini Curhat Rasa Khawatiranya saat Naik Pesawat

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 406 2639535 punya-badan-gemuk-pria-ini-curhat-rasa-khawatiranya-saat-naik-pesawat-gVfgh6xe4W.jpg Punya berat badan berlebih memang agak sulit saat naik pesawat (Foto flightglobal.com/Mirror)

KURSI pesawat tentu sudah memiliki standar ukurannya masing-masing, namun seorang pria di Inggris yang ikut di suatu penerbangan sangat khawatir akan tubuhnya yang lebar membuat penumpang di sampingnya tidak nyaman.

Untuk penumpang yang mempunyai tubuh yang relatif lebih besar, perjalanan udara dapat menjadi pengalaman yang sulit dan terkadang membuat merasa tidak nyaman dengan diri sendiri dan juga penumpang di sebelahnya karna sempitnya kursi 'khas' maskapai yang memiliki lebar antara 17 (43,1cm) hingga 19 (48,2cm).

Rasa khawatir pria ini terus mengganggu pikirannya hingga ia bertanya kepada awak pesawat dan platform media sosial yang populer, Reddit untuk membantunya mencari cara terbaik untuk mengani masalahnya yang mempunyai tubuh yang lebar sedangkan kursi pesawat mempunyai standar yang kecil.

"Saya sangat gemuk dan ingin segera terbang. Saya 5'6 dan 450 pon dan ingin terbang tanpa membuat hidup orang lain seperti neraka," tulis pria yang tak disebut identitasnya itu seperti dilansir dari Mirror UK, Senin (1/8/2022).

"Haruskah saya membeli dua kursi, tiga kursi? Apakah ada maskapai tertentu yang harus saya cari? Saya ingin pergi dari Los Angeles ke Vegas jadi ini penerbangan yang lebih pendek tapi saya hanya ingin prosesnya mudah, ada tips?"

Ilustrasi

Seorang komentator yang baik membalas unggahan pria tersebut menyarankan maskapai tertentu untuk membantu memberi solusi.

"Jika Anda memesan lebih dari satu kursi, pastikan Anda check-in untuk semua kursi," saran satu orang.

"Jika Anda hanya check-in untuk satu, mereka mungkin memberikan kursi Anda yang lain kepada orang lain. Anda akan memiliki banyak ruang dengan dua kursi."

Orang lain yang melihat unggahan tersebut juga berkomentar memberikan saran. "Kursi kelas satu/bisnis mungkin bisa bekerja dengan baik," kata mereka.

"Anda dapat mencari spesifikasi kursi di seatguru.com. Anda mungkin ingin mencoba duduk di beberapa kursi dan melihat kursi dengan lebar terkecil yang dapat Anda duduki dengan nyaman.

"Dengan begitu Anda dapat menemukan batas Anda dan memilih pengaturan kursi yang paling sesuai dengan Anda dengan mempertimbangkan biaya dan kenyamanan."

Banyak dari komentator yang menyarankan pria tersebut untuk mencoba penerbangan Southwest, yang merupakan sebuah maskapai penerbanganAmerika yang memiliki catatan bagus untuk menampung orang-orang yang mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar.

Salah satu pengguna Reddit berbagi Sebagian dari pengalamanya yang ikut penerbangan dengan tubuhnya yang besar

"Saya terbang ke Barat Daya sepanjang waktu sebagai orang yang sangat besar"

โ€œSaat booking, cukup masukkan dua orang dan untuk orang kedua, cantumkan nama Anda dengan 'Xs' setelah nama tengah Anda, atau di slot nama tengah jika tidak ada.

"Reservasi Anda akan menunjukkan satu orang dan kemudian 'kursi tambahan' di bawah nama Anda.

"Ketika Anda muncul di bandara, beri tahu agen layanan pelanggan sebelum keamanan atau setelah itu Anda memiliki kursi tambahan dan mereka akan memberi Anda dokumen seperti boarding pass kedua untuk diletakkan di kursi di sebelah Anda."

Semakin banyak orang di Inggris yang secara resmi diklasifikasikan sebagai obesitas, dengan persentase populasi yang termasuk dalam kategori tersebut meningkat dari 15% menjadi 28% antara 1993 hingga 2019.

Dan beberapa penumpang bertubuh besar yang terbang ke Inggris secara rutin membeli dua kursi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini