Share

5 Jalan di Wonosobo Serasa New Zealand, Pemandangan Menenangkan Jiwa

Melati Pratiwi, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 408 2639463 5-jalan-di-wonosobo-serasa-new-zealand-pemandangan-menenangkan-jiwa-LX3ibcfwvL.jpg Jalan Tambi di Wonosobo (Foto Pixabay.com)

KABUPATEN Wonosobo di Jawa Tengah bertabur spot-spot indah, salah satu destinasi paling terkenal tentu saja Gunung Dieng yang kini jadi favorit wisatawan. Selain itu ada juga jalan-jalan yang menawarkan pemandangan keren layaknya di Selandia Baru atau New Zealand.

Jalan-jalan tersebut memang sangat menakjubkan. Pemandangan sekelilingnya adalah hamparan tanaman hijau, gunung, berpadu langit biru jika cuaca cerah. Benar-benar memanjakan mata dan menenangkan jiwa.

Wisatawan bisa melintasi jalan-jalan tersebut sambil menikmati suguhan keindahan alam layaknya desa-desa di New Zealand. Dijamin betah berlama-lama.

 BACA JUGA: 4 Destinasi Wisata di Dieng Wajib Dikunjungi, Pesonanya Memanjakan Mata!

Menguto dari Instagram @ayodolan, berikut 5 jalan di Wonosobo yang serasa di New Zealand :

1. Jalan Dieng Via Candiroto

Menuju kawasan wisata dieng, bisa melalui rute Candiroto. Jalanan berkelok di sana membutuhkan kehati-hatian saat mengendarai kendaraan.

Meski begitu, pepohonan hijau sepanjang jalan dan hamparan gunung mewarnai perjalanan.

 Ilustrasi

2. Jalan ke Curug Sikarim

Bermotor di jalanan menuju Curug Sikarim dijamin tak akan bosan. Sepanjang perjalanan, pengemudi ditemani oleh pemandangan hijau berupa pegunungan, hingga perkebunan sayur milik warga setempat.

 BACA JUGA:Tak Hanya Dieng, Yuk Simak 5 Daerah Terdingin di Indonesia

Sesekali terdapat pula sawah terasering. Tapi perlu diingat, banyak terdapat belokan cukup tajam sehingga pengemudi perlu waspada dan tetap fokus pada track di hadapan mata.

3. Jalan Anyar Kertek

Hijaunya hamparan kebun teh, siap menemani pengemudi yang melintasi Jalan Anyar Kertek. Jalanan di sana memang tak begitu luas, namun pemandangannya tak bisa diremehkan.

Visual gunung yang menjulang tinggi di tambah suasana pepohonan di sela-sela kebuh teh, bikin ingin turun sejenak dari kendaraan dan bersantai.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

4. Jalan Dieng

Sebelum pada akhirnya sampai ke kawasan Dieng yang terkenal di Wonosobo, wisatawan akan lebih dulu melintasi jalan dengan pemandangan dari pegunungan Dieng.

Kabut putih di kaki pegunungan Dieng tampak jelas menemani perjalanan menuju tempat wisata tersebut.

 Ilustrasi

5. Jalan Tambi

Melintasi Jalan Tambi juga tak kalah menyenangkan ketimbang empat jalan sebelumnya. Menengok ke kanan maupun kiri mata akan disuguhkan suasana hijau dari mulai perkebunan sayur maupun kebun teh.

Pepohonan yang tampak seperti pohon cemara juga menjadi daya pikat tersendiri. Lagi dan lagi, visual pegunungan yang menghiasi di hadapan mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini