Share

5 Mitos Menabrak Kucing di Indonesia, Bawa Sial hingga Dihantui Arwah

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 406 2639989 5-mitos-menabrak-kucing-di-indonesia-bawa-sial-hingga-dihantui-arwah-clYJg3T73m.jpg Ilustrasi kucing (Shutterstock)

ADA 5 mitos menabrak kucing di Indonesia yang masih banyak orang percaya. Kucing memang hewan yang paling akrab dengan manusia. Kebiasaan orang Indonesia memelihara kucing juga banyak.

Tapi, sebagian masyarakat percaya mitos seputar kucing, dari itulah banyak orang takut menyakiti kucing. Bahkan jika sampai menabrak kucing, ada juga anggapan mitos macam-macam. 

 BACA JUGA: Fakta Menarik Kucing dan Anjing Jalanan di Turki, Dipelihara Negara Loh!

Mitos tentang kucing telah menyebar dan menjadi buah bibir masyarakat. Apalagi menabrak kucing sering dikaitkan dengan kesialan bahkan kematian. Benarkan semua itu disebabkan karena menabrak seekor kucing?

Untuk lebih jelasnya, mari simak 5 mitos menabrak kucing di Indonesia di bawah ini.

5 Mitos Menabrak Kucing di Indonesia

1. Bisa Jatuh Sakit

Orang yang baru saja menabrak seekor kucing mitosnya akan jatuh sakit selama beberapa waktu. Biasanya penyakit akan diawali dengan demam dan keringat dingin. Bahkan menurut kepercayaan masyarakat penyakit yang timbul bisa sampai menahun dan sulit disembuhkan.

 BACA JUGA:5 Cara Agar Kucing Tidak Mencakar Sofa, Cat Lovers Wajib Tahu!

2. Wanita Bisa Keguguran

Untuk wanita hamil atau pria yang memiliki istri sedang hamil jika menabrak mitosnya dipercaya bisa menyebabkan keguguran. Apalagi jika yang ditabrak merupakan kucing hitam, bayi yang di dalam kandungan diyakini sebagian orang bisa meninggal dunia. 

3. Bernasib Seperti Kucing yang Tertabrak

Ada juga mitos yang beredar jika penabrak kucing maka nasibnya akan sama seperti kucing yang ditabrak. Artinya akan kecelakaan juga.

4. Arwah Kucing Akan Menghantui Penabrak

Pengendara yang menabrak kucing hingga mati mitosnya diyakini akan mendengar suara-suara mengeong dari seekor kucing. Padahal di sekitarnya tidak ada kucing. Biasanya suara ini akan terdengar pada malam hari atau ketika penabrak sedang sendirian.

5. Mengalami Kesialan

Selanjutnya mitos yang masih dipercaya hingga kini adalah mitos mendapatkan kesialan setelah menabrak seekor kucing. Menabrak kucing akan mengalami kesialan berturut-turut bahkan bisa menyebabkan penabrak kehilangan orang yang dicintai.

Ilustrasi

Tindakan yang Harus Dilakukan Setelah Menabrak Kucing

Jika Anda menabrak kucing tak perlu panik. Jika sempat, bersegeralah menguburkan kucing tersebut. Kuburkan kucing tersebut dengan baik, agar bangkainya tidak mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Setelah itu mintalah ampun kepada Sang Maha Pencipta atas segala kelalaian. Sesungguhnya nasib dan jalan hidup seseorang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini