Share

5 Destinasi Wisata di Citayam Cocok untuk Refreshing

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 408 2639813 5-destinasi-wisata-di-citayam-cocok-untuk-refreshing-T5nodRtsVy.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

CITAYAM mendadak jadi perbincangan hangat usai sejumlah remaja dengan fashion super unik dan nyentrik asal daerah tersebut, mendiami kawasan stasiun Dukuh Atas. Alhasil, munculnya nama 'Citayam Fashion Week' yang terkenal sampai kalangan artis hingga pejabat.

Untuk diketahui Citayam sendiri adalah daerah yang menguhubungkan Kabupaten Bogor dan Depok. Layaknya daerah lain di Indonesia, area sekitar Citayam pun tak luput dari tempat wisata.

Jika kamu kebetulan menginjakan kaki di daerah asal para remaja super fashionable yang menghuni stasiun Dukuh Atas, tak ada salah untuk menyambangi 5 tempat wisata di Citayam berikut ini.

1. Danau Situ Citayam

Danau Situ Citayam sebenanrya digunakan untuk tambak ikan, konsrvasi, hingga cadangan air. Tapi disamping itu, luasnya air yang menyejukkan mata menjadi daya pikat tersendiri dari Danau Situ Citayam.

Tempat wisata satu ini menawarkan beberapa aktivitas seru seperti sepeda air, perahu dayung, dan juga memancing. Dana ini sendiri terletak di Kelurahan Bojong Pondong terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat.

infografis

2. Nara Kupu Village

Nara Kupu Village berlokasi di sekitar Citayam, tepatnya di Jalan Batu Ampar, Kekupu Pasir Putih, Depok, Jawa Barat. Memiliki konsep eco touris, yang edikatif, Nara Kupu cocok jadi tujuan wisata keluarga.

Mulai dari melukis, memberi makan rusa yang lucu, bertani, dan lain sebagainya bisa dijumpai di Nara Kupu Village.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. D'Kandang Amazing Farm

Masih di sekitar Citayam, ada sebuah tempat wisata yang dijamin akan disukai oleh anak-anak. Tempat ini bernama D'Kandang Amazing Farm.

Selain terhibur, anak juga sembari belajar dekat dengan dunia hewan. Mereka bisa merasakan sensasi memberi makan hewan, memerah susu, memanen sayur mayur, dan lain-lain.

Untuk menyambangi kawasan wisata satu ini, cukup mendatangi Jalan Penarikan, Keluaragan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuknya pun masih ramah kantong, mulai dari Rp 20.000 saja per-orang.

4. Taman Wisata Pasir Putih

Pecinta wahana air boleh merapat ke Taman Wisata Pasir Putih. Baik kolma renang anak maupun dewasa tersedia di tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok.

Layaknya waterpark, kolam air di Taman Wisata Pasir Putih juga dilengkapi seluncuran, dan arena bermain air menairk lainnya.

5. Taman Herbal Insani

Sesuai namanya, taman yang berjarak 2.2 kilometer dari Citayam ini memiliki aneka ragam tanaman herbal. Tapi jangan khawatir, hiburan lain pun tersedia seperti misalnya area kolam renang, bermain dengan kelici, berkemah, dan lain-lain.

Harga tiket masuknya cukup murah yakni mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000 saja. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini