Share

Bangga! Pendaki Cilik Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Elbrus

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 406 2640902 bangga-pendaki-cilik-akan-kibarkan-bendera-merah-putih-di-gunung-elbrus-3brkL1gIRr.JPG Khansa Syahlaa, pendaki cilik akan kibarkan bendera merah putih di Gunung Elbrus (Foto: MPI/Novie Fauziah)

DEPUTI Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Hengky Manurung mengungkapkan rasa bangganya, karena di HUT ke-77 Indonesia akan dirayakan oleh pendaki cilik, yaitu Khansa Syahlaa. Ia akan mendaki Gunung Elbrus di Rusia, dan jadi puncak gunung tertinggi di Benua Eropa.

"Yang pasti bangga, terhadap generasi muda milenial kita Khansa. Ia merupakan anak muda yang mau mendaki gunung 77," katanya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat Senin, 1 Agustus 2022.

Selain itu, kata Hengky, seluruh peralatan gunung Khansa menggunakan produk asli buatan Indonesia. Ia memakai barang-barang dari Eiger, salah satu store adventure di Bandung, Jawa Barat.

Hengky juga meminta kepada Khansa, selain menancapkan bendera merah putih, juga menitipkan mengibarkan wonderful Indonesia di atas puncak gunung Elbrus itu.

"Lebih bangga lagi, karena dia seluruhnya menggunakan produk-produk Indonesia. Jadi bangga buatan Indonesia kita bawa campaign ke luar negeri juga. Dan kami titip bendera wonderful Indonesia, tertancap di Gunung Elbrus, Rusia," terangnya.

Sementara itu Khansa mengatakan, bahwa pendakiannya ini benar-benar untuk merayakan HUT Indonesia ke-77. Di mana Gunung Elbrus ini menjadi gunung ke-77 yang ia daki selama ini.

"Aku akan melakukan ekspedisi pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di benua Eropa, Gunung Elbrus di Rusia. Memiliki ketinggian mencapai 5.642 mdpl, bertepatan dengan ulang tahun Indonesia ke 77, dan ini akan menjadi gunung ke 77 yang akan aku daki," tuturnya.

Perempuan 16 tahun ini, akan kembali melanjutkan program pendakian 7 summits atau 7 puncak tertinggi di tujuh benua bersama ayahnya, yaitu Aulia Ibnu.

Puncak Elbrus menjadi target ketiganya, setelah sebelumnya berhasil mencapai 2 dari 7 puncak gunung tertinggi lainnya yaitu puncak gunung Kilimanjaro 5.895 mdpl di Afrika (2019) dan puncak Cartenz pyramide di 4.848 mdpl di Papua (2017).

Tepat pada Senin kemarin, Khansa dan ayahnya dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno yang akan bertolak ke Moskow pada 7 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini