Share

10 Destinasi Wisata di Bedugul, Pesonanya Memanjakan Mata!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 408 2640427 10-destinasi-wisata-di-bedugul-pesonanya-memanjakan-mata-cVn59PaRbP.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

PULAU Dewata memang tak pernah kehilangan pesonanya di mata wisatawan lokal hingga dunia. Termasuk pula tempat wisata di Bedugul, Bali.

Bedugul dikenal dengan danau yang super cantik. Tapi sebenarnya, tempat wisata di Bedugul tak hanya sekedar itu saja.

Berikut ini ada 10 tempat wisata di Bedugul yang wajib kamu sambangi.

1. Bali Treetop Adventure Park

Tempat wisata di Bedugul pertama ada Bali Treetop Adventure Park. Cocok untuk disambangi bersama anak dan keluarga tercinta, treetop menyediakan aneka petualangan outbound.

Antara lain ada flying fox, rafting, dan berbagai tantangan seperti tarzan jumps, suspended bridges, spider nets, dan lain-lain.

2. Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu termasuk salah satu tempat wisata di Bedugul yang sayang untuk dilewatkan. Keunikan arsitektur khas Bali berpadu udara sejuk dan asri membuat wisatawan betah berlama-lama.

Di kawasan ini, kamu juga bisa bermain jet ski atau pun memancing.

3. Danau Tamblingan

Bedugul terkenal dengan kecantikan danaunya. Salah satunya ada Danau Tamblingan yang terletak di Desa Munduk.

Tempat wisata di Bedugul ini begitu eksotis disertai suasana yang amat tenang lantaran belum banyak dikunjungi. Selain itu, Danau Tamblingan juga dikelilingi hutan tropis.

infografis

4. Danau Buyan

Tempat wisata di Bedugul berikutnya masih seputar danau. Kali ini Danau Buyan, yang menjadi salah satu kawasan konservasi.

Kamu bisa pula berkemah jika ingin menikmati suasana tropis di Danau Buyan lebih lama. Tak perlu repot, tenda bisa disewa dari pedagang sekitar Danau Buyan.

5. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya Bali disebut sebagai kebun botani terbesar di Indonesia. Adapun aneka botani nya sendiri sangat beragam. Ada anggrek, begonia, kaktus, hingga tumbuhan paku.

Tempat wisata di Bedugul satu ini rasanya menjadi lokasi yang tepat untuk memperkenalkan anak kepada jenis tanaman.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

6. Danau Beratan

Danau Beratan punya daya tarik yang tak pernah gagal memikat hati wisatawan. Di samping danau yang mempesona, terdapat pula bangunan pura sehingga membuat susana khas Bali kian kental.

Udara di sekitar salah satu tempat wisata di Bedugul ini pun sejuk. Terang saja, letaknya berada di ketinggian 1.230 meter

7. Pasar Candi Kuning

Pasar Candi Kuning bisa menjadi pilihan tempat wisata di Bedugul. Pasar tradisional ini bukan sekedar menjual buah dan sayuran, tetapi juga kerajinan khas Bali, baju, gelang, dan aneka ragam barang yang cocok dijadikan oleh-oleh.

8. Warung Nyoman

Usai lelah berjalan-jalan kesana kemari di daerah Bedugul, saatnya berwisata kuliner untuk mengisi perut. Warung Nyoman bisa menjadi pilihan jika ingin menyantap hidangan khas Bali dengan suasana tradisional yang autentik.

Ayam betutu menjadi menu andalan dari Warung Nyoman. Sajian lezat ini tentu saja disandingkan bersama plecing maupun lawar serta sambal goreng matah dan kacang tanah.

9. Wisata Petik Stroberi

Ingin merasakan sensasi memetik strawberry merah merona? kamu harus coba mengunjungi Bali Stroberi Farm and Restaurant Bedugul.

Di sana tersedia kebun stroberi, yang mana pengunjung dapat memetik sendiri buah merah berbintik itu.

10. Jatiluwih

Tempat wisata di Bedugul bernama Jatiluwih menawarkan panorama bentangan sawah. Terasering disana tersusun rapi dan menyejukkan mata.

Kamu bisa mengayuh sepeda atau sekedar berjalan kaki untuk menikmati suasana pedesaan dan hijaunya sawah di Jatiluwih. Saking eloknya persawahan Jatiluwih, UNESCO pun menetapkannya sebagai situs warisan dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini