Share

Mengintip Mitos Mengapa Orang Hamil Tidak Boleh Renovasi Rumah di Indonesia

Melati Pratiwi, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 406 2641263 mengintip-mitos-mengapa-orang-hamil-tidak-boleh-renovasi-rumah-di-indonesia-BDf7T6YLrG.jpg Mengintip mitos mengapa orang hamil tidak boleh renovasi rumah (Foto Web MD)

MENGINTIP mitos mengapa orang hamil tidak boleh renovasi rumah. Mitos seputar kehamilan banyak beredar di Indonesia, salah satunya adalah larangan merenovasi rumah saat hamil. Ada yang meyakini bahwa merenovasi rumah saat hamil akan berakibat fatal pada janin.

Calon bayi bisa mengalami kecacatan, lahir prematur, hingga keguguran jika merenovasi rumah saat hamil. Sementara itu, mitologi China mengatakan bahwa renovasi rumah erat kaitannya dengan kenyamanan sang ibu.

 BACA JUGA:5 Weton Beruntung di Bulan Suro, Punyamu Termasuk?

Lantas apakah mitos orang hamil tidak boleh merenovasi rumah benar adanya?

 

Sebenarnya, wanita hamil memang disarankan untuk tak berada di lingkungan yang bising atau berisik. Ketika memutuskan untuk renovasi rumah, suara gaduh dari alat-alat bangunan sudah pasti tak dapat dihindarkan.

 BACA JUGA:4 Weton yang Dilarang Keluar Rumah Ketika Malam Satu Suro Menurut Primbon Jawa

Jika ibu hamil terus berada dalam situasi rumah yang direnovasi hal ini akan menimbulkan akibat buruk.

Menurut situs Centers For Disease Control and Prevention, peningkatan tingkat kebisingan dapat menyebabkan stres.

Imbasnya, kondisi gaduh akan memicu perubahan pada tubuh sehingga mempengaruhi calon buah hati. Hal ini dikarenakan suara dapat menyebar ke seluruh tubuh , termasuk pula bayi dalam kandungan.

Kalau sudah begitu, bukan tidak mungkin pendengaran bayi akan rusak lantaran terpapar suara yang keras. Bila tak mau bayi lahir dengan masalah pada telinga, sudah seharusnya ibu hamil menjauhi suasana berisik.

 ilustrasi

Jadi itu lah alasan logis mengapa ibu hamil tak boleh merenovasi rumah. Bukan terkait mistis dunia ghaib, lebih kepada menjaga kondisi kesehatan ibu dan si kecil dalam perut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini