Share

Pramugari Korea Akui Operasi Plastik Cara Cepat Dapat Kerja, Kenapa Ya?

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 406 2641772 pramugari-korea-akui-operasi-plastik-cara-cepat-dapat-kerja-kenapa-ya-cx0g8rdM46.JPG Pramugari maskapai Korea Selatan (Foto: Instagram/@_w.w_on)

PRAMUGARI Korea akui operasi plastik cara cepat dapat kerja. Pembahasan mengenai operasi plastik sebagai penunjang penampilan di Korea Selatan selalu menarik untuk dibahas.

Operasi plastik sendiri sudah bukan hal tabu lagi di negeri ginseng tersebut. Banyak artis hingga orang biasa yang melakukan bedah plastik agar terlihat lebih tampan dan cantik.

Bukan rahasia umum juga jika orang tampan dan cantik lebih mudah dapat pekerjaan di Korea Selatan. Inilah yang mendorong pramugari Korea akui operasi plastik sebagai cara cepat dapat kerja.

Berdasarkan survei pada 2016 oleh Saramin, sebuah portal pekerjaan online di Korea Selatan, menyebutkan ada lebih dari 60 persen perekrut merasa jika penampilan dari pelamar kerja memiliki pengaruh agar mereka mudah direkrut.

Infografis Pramugari

Hal ini terjadi pada sebagian besar perekrutan pekerjaan, termasuk perekrutan profesi pramugari. Profesi pramugari menjadi salah satu pekerjaan prestisius yang sering menjadi incaran wanita muda di Korea Selatan.

Pramugari di Korea Selatan dikabarkan menerima bayaran sebesar USD3.500 per bulannya. Namun, profesi ini cukup sulit untuk diraih.

Setidaknya ada 20.000 pencari kerja yang mengincar profesi ini. Bahkan banyak dari mereka yang harus melamar sebanyak sembilan kali.

Proses penerimaan untuk menjadi seorang pramugari tidaklah mudah. Selain harus memiliki kemampuan berbahasa asing, seperti Bahasa Inggris dan China, calon pramugari harus memiliki penampilan fisik yang cantik atau tampan.

Rata-rata mereka yang lolos menjadi pramugari adalah wanita dengan usia 24 tahun, tinggi 165 cm, dan berat badan 49,8 kg. Tak hanya itu saja, nilai rata-rata TOEIC mereka mencapai 700 poin.

Meski tidak ada peraturan tertulis terhadap penampilan, namun banyak dari mereka yang berlomba merubah bentuk tubuh melalui operasi plastik agar mudah diterima menjadi pramugari. Hal ini merujuk pada standar kecantikan Korea Selatan yang tinggi.

Melihat peluang tersebut membuat banyak klinik bedah plastik yang menawarkan paket khusus untuk para calon pramugari.

Infografis Seragam Pramugari

Mereka membuka paket operasi sebesar USD2.000 hingga USD5.000 untuk merubah bentuk wajah menjadi V-line, meratakan bentuk dahi, memancungkan hidung, memperbaiki kelopak mata, dan lain-lain.

Tidak hanya profesi pramugari saja yang menetapkan standar kecantikan, profesi lain pun juga demikian lho!.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini