Share

4 Pantai Geopark Ciletuh yang Wajib Dikunjungi, Pesonanya bak Surga Dunia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 408 2643057 4-pantai-geopark-ciletuh-yang-wajib-dikunjungi-pesonanya-bak-surga-dunia-jIRXrESDUc.jpg Pantai Palangpang di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat (Instagram @otama.travel)

ADA 4 Pantai Geopark Ciletuh yang wajib dikunjungi bagi yang suka menikmati alam yang indah. Geopark Ciletuh di Sukabumi, Jawa Barat merupakan salah satu UNESCO Global Geopark.

Kawasan seluas 1.261 kilometer persegi ini memiliki sederet pesona alam yang menakjubkan. Mulai dari wisata pantai, air terjun, hingga puncak bebukitan yang indah.

Untuk kali ini Okezone akan membahas mengenai pantai yang ada di kawasan wisata ini. Simak 4 Pantai Geopark Ciletuh yang wajib dikunjungi.

 BACA JUGA:Pesona Curug Cikanteh, Air Terjun 3 Tingkatan yang Instagramable di Geopark Ciletuh

4 Pantai Geopark Ciletuh yang Wajib Dikunjungi

 

1. Pantai Palangpang

Pantai Palangpang menjadi ikon dari Geopark Ciletuh. Pantai ini dinilai memiliki pesona alam yang menakjubkan. Anda bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai ini dari pinggrian saja.

Ombak yang relatif kecil dan arus yang bersahabat bisa anda manfaatkan untuk bermain air. Air lautnya juga terkenal bersih. Meski demikian, jika membawa anak-anak harus tetap diawasi ya.

 Ilustrasi

Jika anda gemar camping di tepian pantai, anda bisa memanfaatkan pinggiran pantai untuk membangun tenda. Matahari terbit dan terbenam di Pantai Palangpang terasa lebih indah.

Selain itu, pengelola pantai ini juga menyediakan wahana banana boat bagi anda yang bisa anda gunakan untuk seru-seruan. Tak jauh dari pantai juga terdapat Curug Ciarinjung yang letaknya tak begitu jauh.

 BACA JUGA:Geopark Ciletuh Cantiknya Gak Ada Obat, Kang Emil Optimis Pariwisata Sukabumi Mendunia

2. Pantai Pangumban

Jika anda menyukai hewan laut, anda bisa datang ke pantai ini. Pasalnya, di Pantai Pangumban terdapat tempat penangkaran penyu hijau yang bisa anda kunjungi. Anda juga diperbolehkan mengabadikan momen disini.

Selain itu, ada berbagai olahraga pantai yang bisa anda coba. Seperti voli pantai dan juga berselancar. Pantai ini cocok digunakan untuk beolahraga, karena pasir pantainya yang halus dan ombak yang cukup tinggi.

Disarankan jika ingin berenang lebih baik dilakukan ditepian pantai saja.

3. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berada di garis pantai selatan, meski demikian pantai ini cukup landai dan memiliki gelombang yang cukup tenang. Sehingga cocok bagi pegiat selncar pemula.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa bermain air di tepian atau sekedar bersantai dipinggiran pantai menikmati keindahan kawasan wisata ini. Disana juga terdapat puing peninggalan kolonial Belanda loh.

 Ilustrasi

Pantai Ujung Genteng (Instagram @2606abay)

4. Pantai Cimaja

Bagi pecinta olahraga selancar, pantai yang satu ini cocok bagi anda. Pasalnya, di pantai ini memiliki ombak yang menjadi favorit bagi para peselancar. Tak heran jika Pantai CImaja kerap dijadikan tempat untuk kompetisi selanjar keals Internasional.

Itulah 4 Pantai Geopark Ciletuh yang wajib dikunjungi. Selamat berkunjung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini