Share

5 Rahasia Kecantikan Wanita Turki yang Luluhkan Hati Pemuda, Bisa Dicoba di Rumah!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 406 2643349 5-rahasia-kecantikan-wanita-turki-yang-luluhkan-hati-pemuda-bisa-dicoba-di-rumah-PIDjiaNWGD.JPG Pevoli cantik asal Turki, Zehra Gunes (Foto: Instagram/@zehragns18)

5 RAHASIA kecantikan wanita Turki ini harus anda ketahui. Wanita Turki memang terlihat menawan dengan wajah dan kulit yang halus.

Rupanya, mereka memiliki rahasia tersendiri. Untuk menghasilkan kulit tubuh dan wajah yang cantik, mereka kerap menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut adalah 5 rahasia kecantikan wanita Turki yang mungkin bisa anda coba di rumah.

Mandi Turki

Salah satu perawatan tubuh yang kerap dilakukan adalah Mandi Turki. Metode mandi Turki ini sebagaimana mandi pada umumnya, yaitu dengan membersihkan tubuh secara menyeluruh.

Namun, Mandi Turki dilakukan di hamam marmer tradisional dengan menggunakan uap, sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Lebih lanjut lagi, kulit tubuh anda akan digosok menggunakan kese atau sarung tangan mandi. Proses ini akan membuat kulit mati di tubuh anda terangkat.

Setelah digosok menggunakan kese, tubuh anda akan dibilas dan ditutupi dengan busa. Tubuh lalu di pijat dan kembali dibilas. Jika prose sudah selesai, anda akan dianjurkan memakai lotion agar kulit anda terasa lebih lembut.

Pevoli cantik asal Turki, Zehra Gunes
(Foto: Instagram/@zehragns18)

Air Lavender

Produk dengan kandungan lavender bisa kita jumpai di supermarket atau toko-toko sejenisnya. Tak hanya produk yang mengandung lavender saja, wanita Turki biasanya memanfaatkan air lavender

Air lavender cukup populer untuk menjaga dan merawat kulit sensitif. Tak hanya itu, kandungan di dalam air lavender juga dipercaya mampu menyembuhkan luka di kulit. Tak hanya itu saja, aromanya bagus untuk merelaksasi tubuh.

Yogurt

Yogurt selain baik untuk kesehatan pencernaan tubuh rupanya bagus untuk kulit wajah. Wanit Turki biasanya menggunakan yoghurt sebagai masker.

Sebelumnya, mereka biasa mencampurkan yoghurt dengan air lemon. Masker yoghurt dan air lemon ini dipercaya mampu menghaluskan kulit dan juga melembabkannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sabun Alami

Rahasia kecantikan Wanita Turki tak lengkap jika tak membahas sabun alami yang mereka miliki. Sabun alami ini terbuat dari ekstrak minyak zaitun dan juga minyak kelapa. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan yang baik bagi kulit dengan aroma yang lembut.

Pevoli cantik asal Turki, Zehra Gunes

(Foto: Instagram/@zehragns18)

Sabun ini biasanya dicampur dengan berbagai bahan alami lain, seperti lavender, sage, argan, chamomile, dan mawar. Ada juga yang dicampur dengan susu kambing yang cocok untuk kulit kering

Minyak Pickly Pear

Prickly Pear adalah pear berduri yang sering digunakan minyaknya oleh wanita Turki. Minyak dalam buah ini mengandung sifat anti aging yang bagus untuk kesehatan kulit. Kulit akan terasa kencang dan awet muda.

Demikian tadi 5 rahasia kecantikan wanita Turki. Silakan mencoba ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini