Share

8 Wisata Sekitar Karang Potong Ocean View Cianjur, Yuk Jelajahi Sambil Healing

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 408 2643357 8-wisata-sekitar-karang-potong-ocean-view-cianjur-yuk-jelajahi-sambil-healing-uuamZ9rYkm.JPG Pantai Karang Potong, surga tersembunyi di Cianjur Selatan, Jawa Barat (Foto: Instagram/@karangpotongoceanview)

8 WISATA sekitar Karang Potong Ocean View Cianjur menarik untuk dibahas. Wisata ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang akan berlibur di akhir pekan.

Karang Potong Ocean View merupakan sebuah tempat wisata yang nuansanya seperti di Bali dan Santorini.

Rupanya tak hanya di sini saja, beberapa wisata lain yang dekat dengan Karang Potong Ocean View rupanya memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Nah, berikut 8 wisata sekitar Karang Potong Ocean View Cianjur.

Pantai Karang Potong

Pantai yang satu ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih lima menit dari Karang Potong Ocean View. Pantai yang masih asri ini memiliki daya tarik yang unik, yaitu tebing dan bukit karang yang berdiri kokoh di sekeliling pantai.

Pemandangannya pun tak kalah cantik. Terlebih saat sore atau pagi hari, anda bisa melihat panorama matahari yang terlihat begitu indah nan romantis.

Pantai Jayanti

Berlokasi di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Pantai Jayanti dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dari Karang Potong Ocean View.

Wisata Pantai Karang Potong

(Foto: Instagram/@karangpotongoceanview)

Dengan jarak 27 kilometer anda akan disuguhi pemandangan jalanan yang indah. Sesampainya di pantai, anda akan melihat hamparan pasir berwarna hitam dengan laut biru yang ombaknya bersahabat.

Jika anda penggemar seafood, cobalah untuk membeli ikan segar di dekat pantai atau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ini karena harganya cukup terjangkau.

Pantai Cemara Jayanti

Tak begitu jauh dari Pantai Jayanti, anda akan menemukan pantai Cemara Jayanti atau Pantai Cidaun karena lokasinya berada di Kecamatan Cidaun. Di sini terdapat banyak pohon cemara yang membuat kawasan pantai ini terasa lebih asri.

Pantai Cidiwig

Berjarak kurang lebih 19 kilometer dari Karang Potong Ocean View, Pantai Cidiwig menyuguhkan keindahan pantai selatan yang khas dengan ombaknya yang besar.

Tak hanya itu saja, susunan bebatuan karang yang mengelilingi pantai ini menambah kesan yang apik pada Pantai Cidiwig. Bagi pengunjung dari luar kota jangan khawatir karena ada beberapa penginapan di dekat pantai.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Pantai Sereg

Lokasi pantai yang satu ini tak begitu jauh dari Karang Potong Ocean View, yaitu sekitar dua kilometer saja. Ciri khasnya adalah lautan biru yang jernih serta pasir yang bersih.

Meski masih terasa alami , namun pihak pengelola menyarankan untuk tidak berenang di Pantai Sereg. Karena ombak di pantai ini cenderung besar. Anda bisa menggantinya dengan bermain air dan pasir di pinggiran pantai.

Pantai Apra

Berjarak 6,6 kilometer, pantai ini terkenal jika sedang musim impun. Impun adalah ikan kecil yang sering ditangkap karena rasanya yang lezat. Sayangnya, ombak di pantai ini tergolong besar, jadi wisatawan dilarang untuk berenang.

Pantai Apra di Cianjur Selatan

(Foto: Instagram/@udziegate)

Namun tenang saja, anda masih bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk dipinggir pantai sembari bermain pasir atau sekedar menikmati kelapa muda di warung-warung dekat pantai.

Curug Luhur

Curug Luhur atau warga sekitar sebut dengan Curug Lesti ini memiliki pemandangan alam yang indah. Untuk menuju ke curug ini anda harus berjalan selama beberapa menit.

Alun-Alun Sindangbarang

Alun-alun Sindangbarang cukup menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, alun-alun ini memiliki air terjun serta taman dengan penataan yang rapih. Ditambah lagi banyak kuliner yang dijual di sekitar alun-alun.

Itulah tadi 8 wisata sekitar Karang Potong Ocean View Cianjur. Semoga bisa jadi panduan berlibur anda dan keluarga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini