Share

Trigana Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Mini Festival Budaya Lembah Baliem

Antara, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 406 2643941 trigana-antisipasi-lonjakan-wisatawan-jelang-mini-festival-budaya-lembah-baliem-IdhqDt1205.JPG Festival Budaya Lembah Baliem di Papua (Foto: INstagram/@baliemfest)

MASKAPAI Trigana Air siap menambah penerbangan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan penumpang menjelang dan sesudah festival mini yang digelar di Kabupaten Jayawijaya, Papua, mulai Senin, 8 Agustus 2022.

Manajer Trigana Wamena, Michael Biduri mengatakan, sejak awal Agustus lonjakan penumpang sudah terjadi, tetapi masih bisa dilayani.

"Waktu ada promosi mini Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB), saya sudah lanjutkan ke Sentani untuk antisipasi tanggal 7 Agustus hingga satu minggu ke depan," katanya, mengutip Antara.

Sejak adanya sosialisasi kegiatan festival yang akan berlangsung di Distrik Usilomo tersebut, sudah banyak wisatawan asing yang sudah berkunjung ke Jayawijaya.

"Penumpang yang datang ke Wamena tidak hanya yang dari Wamena saja, melainkan turis asing dan juga turis lokal dari luar Jayawijaya," katanya.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Menurut rencana, festival yang diprakarsai 10 pengelola objek wisata di Jayawijaya bersama pemerintah ini akan berlangsung selama tiga hari sejak 8 hingga 10 Agustus.

Pembukaan festival yang berlangsung di Kampung Wosiala itu akan dimulai pukul 09.30 WIT hingga sore. Festival kali ini tidak dilakukan di lokasi FBLB yang selama tiga tahun terakhir dipusatkan di sana, yaitu di Distrik Welesi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini