Share

Sandiaga Uno: Akan Banyak Event Kelas Dunia di Labuan Bajo

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 406 2644294 sandiaga-uno-akan-banyak-event-kelas-dunia-di-labuan-bajo-BPi0m5VBfZ.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang kini tengah dikembangkan sebagai destinasi unggulan.

Sandiaga juga menyebut, di Labuan Bajo nantinya akan diadakan beberapa event tingkat internasional atau dunia. Sehingga bisa menjadi bagian daya tarik untuk para wisatawan Nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

"Nanti akan banyak event-event kelas dunia akan tampil di Labuan Bajo," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (8/8/2022).

Oleh karenanya, Sandiaga memastikan, Labuan Bajo benar-benar bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Sehingga kawasan ini bisa dilirik oleh seluruh dunia, dan jadi destinasi yang berkelas.

Infografis Labuan Bajo

"Jadi sangat penting untuk kita pastikan, bahwa destinasi super prioritas Labuan Bajo itu memang memiliki sesuatu daya tarik yang berkelas dunia," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Labuan Bajo, NTT menjadi satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia. Kemudian empat lainnya, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Guna melengkapi destinasi wisata di Labuan Bajo, terdapat Waterfront yang diklaim sebagai pariwisata terhadap aspek lingkungan. Waterfront merupakan salah satu dari program penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyatakan, Labuan Bajo harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

"BPOLBF berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk menuju vaksinasi 100 persen karena Labuan Bajo harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan," kata Shana dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, warga Labuan Bajo dan pelaku parekraf adalah dua komponen yang tidak bisa terpisahkan. Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk membantu kedua komponen tersebut siap dan aman ketika sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali dibuka nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini