Share

Catat! 8 Tips Mengunjungi Pasar Lama Tangerang dan Aktivitas yang Bisa Dinikmati

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 406 2644659 catat-8-tips-mengunjungi-pasar-lama-tangerang-dan-aktivitas-yang-bisa-dinikmati-zfvS0u1hBR.jpg Pasar Lama Tangerang (Okezone.com/Isty)

PASAR Lama Tangerang cocok dijadikan tempat wisata bagi pencinta kuliner. Bermacam jenis kuliner dijajakan di pasar yang terletak di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tenggerang ini. Harganya sangat terjangkau dan merakyat.

Pasar Lama merupakan kawasan pecinan sekaligus permukiman yang menjadi cikal bakal Kota Tangerang. Karena bernilai sejarah, maka Pasar Lama jadi cagar budaya sekaligus kawasan heritage.

Jadi saat berkunjung ke Pasar Lama Tangerang, wisatawan bukan saja bisa menikmati aneka kuliner khas, tapi juga melihat sejarah.

 BACA JUGA:7 Kuliner Pasar Lama Tangerang, Ada yang Eksis Sebelum Indonesia Merdeka

Nah, jika ingin bertandang ke Pasar Lama Tangerang, maka berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Parkir Sebelum Area Pasar Lama Tangerang

 

Kawasan Pasar Lama Tangerang diberlakukan sistem satu arah. Untuk itu tips berkunjung ke sana disarankan agar memarkirkan kendaraan Anda sebelum memasuki area Pasar Lama.

2. Berpakaian Nyaman

Jika mengunjungi Pasar Lama Tangerang, maka disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat.

 BACA JUGA:Pesona Perahu Kano Bak di Sungai Venezuela, Destinasi Wisata Baru Tangerang

3. Menggunakan Becak

Becak menjadi salah satu transportasi yang mudah ditemui untuk menuju kawasan Pasar Lama Tangerang. Becak juga dapat mengurangi kemacetan panjang yang ada di sana. Adapun tarif menumpang becak di kawasan ini berkisar antara Rp10.000 hingga 20.000 tergantung jarak yang ditempuh.

4. Bawa Kamera

Selain menikmati beragam jenis makanan, di Pasar Lama Tangerang juga kamu bisa memotret. Untuk itu membawa kamera sangat disarankan. Namun upayakan membawa kamera yang mudah dibawa ke mana-mana dan tidak mengganggu orang lain.

5. Datang di Akhir Pekan

Akhir pekan jadi Waktu yang pas untuk mengunjungi Pasar Lama Tangerang. Pasalnya, di akhir pekan beragam macam kuliner tersedia semakin kaya pada hari Sabtu dan Minggu.

6. Kunjungi Peninggalan Bersejarah

Selain kawasan kuliner, Pasar Lama Tangerang juga memiliki bangunan bersejarah, yaitu Museum Benteng Heritage dan Vihara Boen Tek Bio. Kedua bangunan ini memang sangat kental dengan kebudayaan Tionghoa.

 ilustrasi

7. Berburu Oleh-Oleh

Pasar Lama terkenal sebagai daerah pecinan di Tangerang. Oleh sebab itu, tak lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner khas pecinan. Beberapa makanan pecinan yang tak boleh terlewatkan antara lain adalah kue keranjang, dodol khas benteng, hingga kecap benteng dan SH khas Tangerang.

8. Wisata Kuliner

Berbagai jenis kuliner tersedia di Pasar Lama Tangerang. Mulai dari kudapan, aneka jenis es, makanan berat, sampai santapan ekstrem seperti sate ular dan biawak.

Bahkan ada beberapa yang jenis makanan yang sudah legendaris seperti Es Bun Tin, Laksa Benteng, Sate H. Ishak hingga Bubur Ko Iyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini