Share

Lebih Menggoda, Simak 5 Keuntungan Menikahi Janda Ketimbang Gadis Perawan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 406 2644695 lebih-menggoda-simak-5-keuntungan-menikahi-janda-ketimbang-gadis-perawan-s1aKf5zSSp.JPG Ilustrasi (Foto: Pinterest/@Asraf Kureshi)

MENIKAH adalah sebuah fitrah manusia yang setiap agama tentu menganjurkannya demi mewariskan keturunan. Namun bagi pria, setidaknya ada dua pilihan terhadap wanita mana yang kelak akan dipilih sebagai pendamping hidupnya, apakah dia gadis perawan ataukah berstatus sebagai janda.

Hal itu merupakan hak masing-masing pria. Namun perlu diketahui, bahwa terdapat 5 keuntungan bagi seorang pemuda jika ia menikahi janda atau perempuan yang sudah pernah menikah.

Menyandang status janda bukan berarti menutup kesempatan perempuan untuk bertemu dengan pria baru yang bisa mengisi relung hatinya.

Pasalnya, bagaimana pun janda adalah perempuan biasa yang memiliki hati dan bisa tertarik kepada siapapun. Namun memang, tidak mudah bagi seorang perempuan untuk menjalin hubungan saat menjadi janda.

Tentunya setiap orang memiliki seleranya masing-masing dalam memilih pasangannya. Ada yang menyukai pasangan dengan usia sebaya, lebih muda, atau justru yang telah pernah berkeluarga.

Nah kali ini Okezone akan mengulas 5 keuntungan menikahi janda ketimbang gadis perawan sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Lebih berpengalaman

Bertahan hidup dengan status janda tidaklah mudah bagi perempuan. Tapi, jika mereka punya pasangan lagi, tentu saja akan memperlakukannya dengan baik karena mereka lebih berpengalaman.

Tidak manja

Seorang janda bisa mengurus dirinya sendiri saat Anda meningalkannya untuk bekerja. Anda tidak perlu khawatir karena dia tidak akan manja dan merepotkan Anda.

Tak banyak menuntut

Seorang janda yang telah memiliki anak akan cenderung tidak ingin banyak bermimpi tentang hubungan. Artinya dia sama sekali tidak butuh seorang yang romantis, penuh dengan kata manja, drama, dan lain sebagainya.

Lebih menggoda

Sama seperti hidup bahagia, seorang janda juga berhak untuk menjaga penampilannya supaya terlihat menarik. Hal ini bisa jadi mencuri perhatian seorang pria sehingga mereka tergoda untuk menaklukkan hati janda tersebut.

Masuk surga

Umat Islam pasti tahu bahwa hampir semua istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi Wasallam dulunya adalah janda, kecuali Aisyah yang dinikahi dalam kondisi perawan. Artinya ada keutamaan tersendiri menikahi janda dan dicontohkan langsung oleh Rasulullah.

Hal itulah yang mendorong sebagian pria muslim menikahi janda demi mengikuti sunnah Nabi dan berharap pahala. Nah, jika si pria bisa membangun rumah tangganya dan keluarganya dengan baik serta taat kepada Allah, maka itu Insya Allah bisa mengantarkannya ke surga kelak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini