Share

Bekas Penjara Horor Era 1799 Disulap Jadi Hotel Mewah, Begini Penampakannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 408 2644696 bekas-penjara-horor-era-1799-disulap-jadi-hotel-mewah-begini-penampakannya-kem2LrzFIi.JPG The Bodmin Jail Hotel di Inggris (bodminjailhotel.com)

HOTEL The Bodmin Jail di Cornwall, Inggris menyimpan sejarah horor. Dulu bangunan ini merupakan penjara yang menyeramkan, kemudian disulap menjadi hotel mewah dengan desain kamar yang elegan. Tapi, cerita tamu mengalami pengalaman mistis masih terdengar.

Penjara Bodmin berasal dari 1799 Masehi. Setelah satu abad kosong, pada Februari 2021, bangunan tersebut resmi dioperasikan sebagai hotel butik dengan 63 kamar di dua bekas blok sel. Proyek ini dikembangkan oleh Malino Group.

 BACA JUGA:Horor Banget, Begini Ritual Unik Menikah dalam Peti Mati di Thailand

Bagian lain dari bangunan tersebut digunakan untuk pengalaman bersejarah yang mendalam untuk mengajari pengunjung tentang masa penjara yang masih berfungsi, menunjukkan kondisi para tahanan dan cerita tentang penjahat anak dan narapidana lainnya.

 

Melansir dari Fox News, saat masih berfungsi sebagai penjara, sekitar 55 narapidana pernah dieksekusi mati di Bodmin. Sehingga konon sebagian tamu yang menginap di hotel tersebut mengaku mengalami hal mistis seperti dihantui arwah.

 BACA JUGA:5 Tempat Wisata Dijadikan Lokasi Syuting Film Horor di Indonesia

The Bodmin Jail Hotel merupakan bangunan yang unik. Hampir semua arsitektur dan gayanya masih dipertahankan keasliannya, sehingga pengunjung bisa merasakan nuansa tahun 1799.

Kamar-kamar hotel diubah menjadi "sangat elegan", namun tetap mempertahankan dinding batu asli. Para tamu dimanjakan dengan fasilitas memadai, seperti bak mandi, bilik shower, dan tempat tidur mewah.

Selain itu, ada dua restoran di hotel tersebut yakni The Chapel dan The Jolly Hangman Tavern. Menawarkan teh sore dan favorit yang bisa Anda nikmati saat di Inggris.

Bangunan bekas penjara itu juga difungsikan untuk menampung Permata Mahkota selama Perang Dunia I, tidak lama sebelum fasilitas itu ditutup untuk selamanya.

 ilustrasi

Daerah sekitarnya di barat daya Inggris juga menawarkan banyak atraksi lain bagi pengunjung. Ada pantai berpasir, desa nelayan yang menawan, kebun raya, dan situs bersejarah Victoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini