Share

9 Tempat Wisata Hits di Manado Tanah Kelahiran Bharada E, Salah Satunya Danau Cinta

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 408 2646059 9-tempat-wisata-hits-di-manado-tanah-kelahiran-bharada-e-salah-satunya-danau-cinta-NomOkNQKpz.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

MENGENAL 9 tempat wisata hits di Manado, tanah kelahiran Bharada E. Dia adalah pelaku penembakan Brigadir J yang kini berstatus tersangka.

Terlepas dari kasus itu, kota Manado menawarkan beragam tempat wisata yang asyik dikunjungi. Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini mempunyai sederet tempat wisata alam, kuliner hingga sejarah yang tidak boleh terlewatkan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Berikut mengenal 9 tempat wisata hits di Manado tanah kelahiran Bharada E dirangkum berbagai sumber:

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken termasuk tempat wisata hits di Manado yang paling banyak dikenal baik di Indonesia dan mancanegara. Pulau Bunaken ini dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan bawah laut yang luar biasa indah dengan biota lautnya yang beragam. Taman yang menjadi tempat hidup 390 spesies terumbu karang ini berlokasi di Pantai Liang, Wori, Sulawesi Utara.

2.  Danau Cinta

Tempat ini berada di Pulau Makelehi yang merupakan danau alami yang terbentuk yang mirip bentuk hati. Mungkin tidak akan terlihat secara langsung akan tetapi lebih terlihat jika Anda lihat tempat ini dari ketinggian. Tidak usah kecewa ketika Anda tidak bisa melihat bentuk hati pada danau ini dari ketinggian.

Karena selain bentuk khas yang terkenal tersebut Anda bisa menikmati keindahan dari bawah. Hamparan pasir putih terhampar luas dengan banyak pepohonan tinggi mengelilingi tempat ini. Apalagi hal tersebut juga didukung dengan warna air dari danau tersebut yang terlihat indah.

3. Gunung Mahawu

Gunung Mahawu merupakan tempat wisata yang tepat untuk wisatawan yang senang melihat keindahan alam, tetapi tidak ingin mendaki terlalu jauh. Hanya perlu mendaki selama sepuluh menit di tangga yang sudah disemen dan bagus, untuk bisa sampai ke kawah gunung.

Bertempat tidak jauh dari kawasan bunga Tomohon, kawah Gunung Mahawu merupakan pilihan yang tepat jika kamu sudah puas berjalan-jalan di taman bunga dan ingin melihat kedalaman kawah yang eksotis.

4. Pantai Canada

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Mengingat pada tempat ini terdapat banyak hiasan yang berasal dari hasil alam yang membuat tempat ini seperti memiliki gerbang

5.Rumah Alam Manado Adventure Park

Tempat ini memberikan sensasi berpetualang di alam bebas bersama teman atau pasangan Anda.Kondisi tempat ini didesain sedemikian rupa untuk dapat Anda nikmati nantinya.

Nantinya pada tempat ini Anda akan menemui medan perbukitan, gunung, lembah yang bisa Anda jelajahi. Ketika mengunjungi tempat ini nantinya Anda tidak perlu takut terserah atau di serang hewan buas yah kawan. Mengingat keamanan selalu siap menanggulangi segala sesuatu yang tidak diinginkan.

6. Air Terjun Tumimperas 

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang dari 70 meter. Membuat air yang jatuh menghasilkan suara yang lembut di telinga Anda, tempat ini menjadi salah satu tempat yang masih terjaga kelestariannya.

7. Taman Margasatwa Tandurusa

Taman Margasatwa Tandurusa termasuk tempat wisata yang dapat melihatkan hewan-hewan khas Sulawesi seperti monyet hitam, babirusa dan berbagai jenis burung. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga sebab dapat menambah wawasan tentang binatang. Letaknya di Jl Aertembaga Regency dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota Manado.

8. Pantai Malalayang

Pantai selalu menarik untuk dikunjungi, terlebih keindahan Pantai Malalayang terjaga. Jaraknya hanya sejauh 4 km atau hanya butuh 10 menit untuk sampai.

Nuansa pantai masih sangat alami. Dengan pasir hitam serta beragam fasilitas lengkap. Anda bisa menikmati bermacam aktivitas seru. Jika suka diving, ada pula spot diving super keren. Pengunjung akan disambut biota laut indah sepanjang menyelam.

9. Yesus Memberkati Statue

Patung Yesus setinggi 30 meter yang terletak di Perumahan Citraland, Manado ini merupakan patung tertinggi ke-2 di Asia dan patung Yesus tertinggi ke-4 di dunia (tanpa alas tumpuan).

Bila dilihat dari samping, jubah yang digunakan Yesus dibuat berkibar seakan tertiup angin. Patung besar dengan tulisan Monumen Yesus Memberkati ini dibentuk dengan Yesus mengangkat tangan ke bawah seperti memberkati warga Manado dan sekitarnya.

(RIN)

1
5

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini