Share

Babel Berpotensi Jadi Destinasi Unggulan Wisman, Sandiaga: Alamnya Indah & Kuliner Enak!

Antara, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 406 2646651 babel-berpotensi-jadi-destinasi-unggulan-wisman-sandiaga-alamnya-indah-kuliner-enak-TUyK0SBPEq.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunker ke Pangkalpinang, Provinsi Babel (Foto: ANTARA/Ahmadi)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan asing (wisman).

"Kalau Bali sudah banyak dikunjungi, dan Babel ini akan menjadi menarik bagi wisatawan asing dan nusantara," kata Sandi dalam keterangannya, mengutip Antara.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, kekayaan alam Bangka Belitung sangat indah begitupun kulinernya juga enak-enak.

Hanya saja menurutnya tinggal bagaimana mengemas, mempromosikan, menjaga dan melestarikannya.

Bangka Belitung

(Foto: Antara)

"Babel sangat berpotensi, apalagi nanti akan ada penambahan jumlah penerbangan, masa liburan dan sangat strategis karena hanya 50 menit penerbangan dari Jakarta," ujarnya.

Ditambahkan Sandi, pengelolaan ekonomi kreatif di Bangka Belitung sudah bagus. Oleh karenanya Kemenparekraf berkolaborasi dengan pemerintah daerah fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif ini menciptakan enam kali lipat lebih banyak menciptakan lapangan kerja dibandingkan sektor industri lainnya termasuk tambang," katanya.

Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ini lanjutnya, harus fokus dengan aspek pariwisata berkualitas dan berkelanjutan serta ekonomi kreatif betul-betul solutif dapat menjadi peluang dan kebutuhan ekonomi masyarakat.

"Tadi saya lihat objek wisata di Desa Perlang indah-indah dan kulinernya juga enak-enak sekali," tutup Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini