Share

Sambangi Babel, Sandiaga Uno Terkesima Keindahan Danau Pading Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 406 2646706 sambangi-babel-sandiaga-uno-terkesima-keindahan-danau-pading-bangka-tengah-lf02Yvnd1P.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung (Babel). Dalam kunjungannya ia memuji keindahan Danau Pading di Bangka Tengah.

Ia mengatakan, agar Danau Pading dapat punya prospek cerah menjadi magnet mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi ia termasuk dari 50 besar wisata tingkat nasional.

"Saya berusaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui potensi lokal di suatu desa, dengan harapan potensi tersebut memberikan menfaat bagi orang banyak," kata Sandiaga dalam keterangannya kepada MNC Portal.

Dirinya berharap desa di Babel turut berlomba-lomba menciptakan desanya menjadi desa wisata, dengan memaksimalkan potensi desa yang ada. Sehingga, dapat mengikuti jejak Desa Perlang dengan Danau Pading-nya.

Menparekraf Sandiaga Uno

Hal senada disampaikan Plt Kadisbudparpora Babel, Hernawanita. Menurut dia, kunjungan mantan Wagub DKI Jakarta itu bertujuan memotivasi warga setempat untuk selalu kreatif dalam pengembangan desa wisata.

"Tujuannya agar dapat meningkatkan ekonomi warga setempat. Selain sebagai tempat wisata air, juga berbagai hiburan lainnya diharapkan ada di sana," kata Hernawinata.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(put)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini