Share

Sensasi Menikmati Indahnya Matahari Terbenam di Danau Toba

Rizky Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 408 2646658 sensasi-menikmati-indahnya-matahari-terbenam-di-danau-toba-t8lwJaiUFX.jpg Sunset di Danau Toba, Sumatera Utara (Okezone.com/Rizky Pradita Ananda)

SIAPA sih yang tidak familiar dengan Danau Toba? Ya, danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Memiliki luas sekira 1.145 meter persegi, danau yang berada di Bukit Barisan ini menawarkan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Selain itu, suhu udara di kawasan Danau Toba juga sejuk.

Bagi Anda yang suka menikmati indahnya pemandangan dengan suasana matahari terbenam (sunset), Danau Toba adalah spot yang tepat untuk dikunjungi.

Hamparan air danau berwarna emerald yang tenang, pegunungan hijau di sekeliling Danau Toba berpadu dengan rona merah kekuning-kuningan yang terpancar dari sunset adalah lukisan alam yang sempurna untuk dinikmati.

ilustrasi

Danau Toba (Okezone.com/Rizky Pradita)

Nah, cantiknya pemandangan dan suasana sunset di Danau Toba kali ini Okezone sempat rasakan saat berkunjung ke Danau Toba lewat rangkaian acara #SerunyaIndonesia Perjalanan Jelajah ke 77 Destinasi Wisata di 17 Wilayah di Indonesia bersama TikTok.

Tak perlu menaiki kapal untuk berlayar ke tengah danau, sensasi cantiknya senja di Danau Toba ini bisa dirasakan cukup dengan mendatangi Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Parapat. Masuk ke area ini pun, para pengunjung tidak dipungut harga tiket masuk alias gratis.

Mengunjungi Kawasan Pantai Bebas yang memiliki luas 10.000 meter persegi untuk menikmati pemandangan langit matahari terbenam di Danau Toba, Anda bisa duduk-duduk santai di sekitaran area dek pandang, ampliteater, area skateboard, jalur jogging, atau tepat di bawah Menara Pandang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Jika masih kurang puas, cantiknya langit senja di Danau Toba bisa juga Anda lihat lebih maksimal dengan menaiki Panggung Geladak.

Dari sini, hamparan Danau Toba, danau vulkanik yang terbetuk dari letusan gunung api puluhan ribu tahun lalu yang dalam dan tenang serta pulau-pulau yang berada di sekililingnya, seperti Pulau Samosir bisa terlihat lebih jelas.

ilustrasi

Bagaimana, Anda tertarik menikmati indahnya senja dan matahari terbenam di Danau Toba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini