Share

Viral Pesawat Terbang Rendah Nyaris Menghantam Kepala Wisatawan di Pinggir Pantai

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 406 2647223 viral-pesawat-mendarat-rendah-nyaris-menghantam-kepala-wisatawan-di-pinggir-pantai-fFig0tWjn8.jpg Pesawat Wizz Air saat hendak mendarat di Bandara Skiathos, Yunani (hungary.postsen.com)

WARGANET sempat dihebohkan dengan momen menegangkan saat pesawat Wizz Air mendarat di Bandara Skiathos Alexandros, Yunani. Pasalnya pesawat tersebut terbang rendah hanya beberapa meter di atas kepala para wisatawan yang berada di sekitar pantai dekat landasan bandara.

Momen ini diketahui terjadi di Pulau Skiathos, pada Kamis 11 Agustus 2022, seperti terekam dalam videonya yang diunggah di kanal YouTube GreatFlyer.

Dalam video tersebut terlihat, beberapa wisatawan yang tengah berada di bibir pantai terlihat penasaran untuk menyaksikan momen dramatis saat pesawat tersebut mendarat.

 BACA JUGA:Wuihh... Ada Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta, Traveler Bisa Ngapain Aja?

Namun, sebagian wisatawan juga terlihat nampak ketakutan saat menyadari pesawat tersebut mendarat dengan ketinggian sangat rendah.

Tak hanya menutup telinga untuk menghindari suara bising jet yang terdengar jelas begitu keras, beberapa dari mereka juga terlihat sampai menundukkan badan dan menutupi wajah.

Pasalnya, pesawat yang melewati kepala mereka dengan jarak hanya beberapa meter tersebut membuat debu di sekitar jalan mulai beterbangan.

Meskipun sempat terbang rendah melewati pagar pembatas, pesawat jenis Airbus A321neo akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis.

 BACA JUGA:Bandara Palembang Buka Rute Internasional, Ada Penerbangan Langsung ke Malaysia

Video rekaman yang kini viral tersebut pun mengundang beragam reaksi dan pertanyaan dari warganet terkait alasan pesawat yang terbang dengan jarak sangat rendah itu.

Beberapa dari mereka menganggap hal tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat Bandara Skiathos Alexandros memiliki landasan pacu yang cukup pendek.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Meskipun beberapa dari mereka banyak yang mengecam tingkah para wisatawan di sekitar pantai, tak sedikit dari mereka yang justru memberi apresiasi pada sang pilot karena telah mendaratkan pesawat dengan selamat.

“Saat ini saya berada di pulau Skiathos, saat mendarat di bandara, pesawat harus mendarat dengan susah karena betapa pendeknya landasan pacu, ketika pilot berhasil menyelesaikan pendaratan, semua orang di pesawat memberi mereka tepuk tangan karena disana adalah tempat yang menakjubkan!,” papar salah satu warganet.

 Ilustrasi

“Anda dapat melihat dengan jelas bahwa menjelang akhir menit 1:03, roda berada sekitar 2-3m di atas kepala orang-orang. Mengapa mereka bahkan berdiri di sana? Tidak bisakah mereka berdiri di kedua sisi jalur pendaratan?,” ujar salah satu warganet.

“Itu sangat berbahaya. Orang-orang itu sangat beruntung, baik di pesawat maupun di darat,” ujar warganet lain.

“Itu pendaratan yang sangat bagus dan mulus yang dilakukan pilot! Aku kagum!” tambah warganet lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini