Share

Viral Sampah Berserakan di Bukit Holbung Bikin Emosi, Netizen: Katanya Pencinta Alam Kok Merusak?

Melati Pratiwi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 406 2648007 viral-sampah-berserakan-di-bukit-holbung-bikin-emosi-netizen-katanya-pencinta-alam-kok-merusak-apTIXNWLbU.JPG Viral sampah plastik berserakan di Bukit Holbung, Samosir (Foto: TikTok/@jejezhuangofficial)

BUKIT Holbung Samosir, Sumatera Utara menawarkan panorama alam yang benar-benar menyejukkan mata. Bagaiman tidak, are perbukitan hijau disandingkan bersama jernihnya Danau Toba, kombinasi sempurna bukan?

Tapi sayangnya, ada sisi kurang menyenangkan dari Bukit Holbung Samosir. Pemandangannya sudah jelas tidak mengecewakan, tapi justru sikap pengunjung cukup membuat geram.

Seorang TikToker @jejezhuangofficial tampak berdiri di tengah-tengah area perbukita Holbung Samosir. Kedua tangan Jeje mengenggam dua buah kantung plastik yang akan dia gunakan untuk memungut sampah.

"Memang sih (bukit Holbung Samosir) viral, tapi tengok dulu sampahnya," ujar @jejezhuangofficial.

Infografis Danau Toba

Kamera perekam lantas mengarah pada sampah di sekeliling si TikTokers. Benar saja, bukan hanya dua sampah plastik yang dipegang oleh Jeje, tapi banyak pula sampai-sampah lain berserakan di kawasan Bukit Holbung Samosir.

"Katanya sih pencinta alam tapi kok kayak perusak alam?" tulisnya pada keterangan video.

Ada banyak sampah plastik berupa motol bekas air mineral dan lain-lain. TikToker dengan akun @jejezhuangofficial pun memungut beberapa botol tersebut sebagai bukti.

"Kalian bawa kemari ya udah tau viral harus balikin ke temat sampahnya bukan di bukit Holbungnya" tutur dia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Unggahan sampah menuai banyak reaksi dari netizen. Sebagian dari mereka juga mengapresiasi si TikToker yang telah peduli dengan Bukit Holbung Samosir.

"Yang datang bukan pencinta alam, tapi pencinta insta story," ujar seorang netizen.

"Memang kakak semenjak dibuka bukit holbung itu jadi banyak sampahnya. Dulu sejuk sekali kalau udah pulkam naik ke bukit itu," ucap netizen.

"Terimakasih atas perhatiannya ceu... semoga melalui vt ini semakin timbul rasa kesadaran atas kebersihan bagi pengunjung" kata netizen lainnya.

"Bagus kak, sudah mewakili para pencinta alam" ujar salah satu warganet.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini