Share

Raja Ampat Dipersiapkan Jadi Destinasi Berkualitas dan Berkelanjutan Seperti Labuan Bajo

Siska Permata Sari, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 406 2648411 raja-ampat-dipersiapkan-jadi-destinasi-berkualitas-dan-berkelanjutan-seperti-labuan-bajo-LVLUWTYKNN.jpg Piaynemo, Raja Ampat, Papua Barat (Instagram @goatsontheroad)

KEPULAUAN Raja Ampat, Papua Barat merupakan destinasi wisata favorit turis nusantara maupun mancanegara. Untuk menjaga kelestariannya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ingin menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi berkualitas dan berkelanjutan seperti Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa pihaknya membangun fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Raja Ampat.

 BACA JUGA:5 Wisata Menarik di Papua Selain Raja Ampat, Jangan Sampai Lewat Ya!

“Kami akan melakukan langkah-langkah strategis agar Raja Ampat ini menjadi juga destinasi berikutnya yang berkualitas tinggi. Jadi, fasilitas air minum juga akan kita selesaikan,” kata Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

 Ilustrasi

Sandiaga mengungkapkan, akan menjadikan Raja Ampat seperti Labuan Bajo yang merupakan destinasi berkualitas dan berkelanjutan. “Seperti Labuan Bajo, Raja Ampat juga dipersiapkan menjadi destinasi berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.

 BACA JUGA:Liburan ke Raja Ampat, Nikmati Sensasi Berenang Bareng Pari Terbesar di Dunia

Dia mengatakan, ada sejumlah proyek yang dijalankan untuk mendongkrak pariwisata Raja Ampat. Termasuk berbagai infrastruktur pendukung.

“Ada beberapa proyek yang akan kita akselerasi, seperti jalan trans Papua 3.500 km lebih, fasilitas bandara, dan pengembangan ekonomi kawasan ini akan kita hadirkan,” ujar Sandiaga.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini