Share

Weton Milik Ir Soekarno yang Begitu Karismatik dan Keramatnya Wahyu Kembang Kantil

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 406 2649057 weton-milik-ir-soekarno-yang-begitu-karismatik-dan-keramatnya-wahyu-kembang-kantil-4WxwyeLyAT.jpg Ir. Soekarno (Arsip Nasional)

WETON milik Ir Soekarno yang begitu karismatik dan keramatnya wahyu kembang kantil menarik untuk dibahas. Budaya dan tradisi orang Jawa memiliki banyak mitos serta kepercayaan.

Salah satu yang masih dipercayai hingga kini adalah perihal weton dan wahyu. Weton merupakan sebuah hitungan dari hari lahir seseorang yang biasanya dikaitkan dengan ramalan primbon jawa.

Berbicara mengenai weton, rupanya weton milik Ir Soekarno yang begitu karismatik dan keramatnya wahyu kembang kantil kerap menjadi perbincangan.

 BACA JUGA:6 Weton yang Akan Sukses dan Kaya jika Berbisnis

Weton Milik Ir Soekarno yang Begitu Karismatik dan Keramatnya Wahyu Kembang Kantil

Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Soekarno, lahir pada Kamis Pon, 6 Juni 1901. Berdasarkan wetonnya, seseorang yang lahir pada Kamis Pon digambarkan sebagai seorang yang memiliki pemikiran yang luas serta jiwa yang seperti matahari. Karakter kesatria dan pantas menjadi seorang pemimpin lekat dengan weton Kamis Pon.

 Ilustrasi

Makam Soekarno

Banyak pula sumber yang mengatakan jika seseorang yang lahir pada Kamis Pon, sebagaimana Bung Karno, memiliki lika liku perjalanan layaknya Nabi Idiris AS. Sedangkan pasaran dari weton ini membentuk karakter seorang pemimpin.

Weton Pon berkuasa di arah barat dan memiliki penggambaran yang sama seperti kepemimpinan Sayyidina Umar bin Khatab.

 BACA JUGA:Penjara Banceuy Saksi Perjuangan Soekarno Menentang Penjajah, Cocok Dikunjungi Pas 17 Agustus

Dari kombinasi kedua kekuatan tersebut, bisa ditarik kesimpulan sebagai ciri khas dari kelahiran Kamis Pon, yaitu sosok istimewa layaknya karakter yang ada di dalam diri Nabi Idris AS dan gaya kepemimpinan layaknya Umar bin Khatab.

Selain membahas mengenai karisma weton Kamis Pon, rupanya ada satu wahyu yang dibawa oleh orang yang lahir di Kamis Pon, yaitu wahyu kembang kantil.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Bagi yang mempercayainya, wahyu ini memiliki keistimewaan tersendiri, yakni jika dimiliki oleh pria maka ia akan sangat memikat para wanita. Apabila dimiliki oleh wanita, maka pesona wanita tersebut tidak akan ada bandingannya.

Tentunya untuk mendapatkan kekuatan tersebut, seseorang yang lahir di Kamis Pon dengan wahyu kembang kantil harus mengembangkan kemampuan dan mengendalikan wahyu tersebut. Caranya adalah dengan belajar spiritual.

 Ilustrasi

Salah satu sikap yang harus dipelajari dan dijadikan pondasi adalah sikap rendah hati. Karena konon katanya pemilik wahyu kembang kantil dapat membuat sebuah karya besar yang memiliki manfaat.

Demikian pembahasan mengenai weton milik Ir Soekarno yang begitu karismatik dan keramatnya wahyu kembang kantil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini