Share

Kemenparekraf Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Sandiaga Uno: Momentum Pulih Lebih Cepat

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 406 2649315 kemenparekraf-gelar-upacara-hut-ke-77-ri-sandiaga-uno-momentum-pulih-lebih-cepat-WEytacIX24.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno foto bersama usai upacara bendera HUT ke-77 RI (Foto: MPI/Novie Fauziah)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menggelar upacara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2022 di lapangan Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Rangkaian acara diawali pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan pembukaan UUD 1945 hingga penyematan tanda kehormatan Satyalencana Kepariwisataan dan penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karyasatya.

Dalam pidatonya Sandiaga mengatakan, tahun ini upacara HUT RI bisa kembali diadakan secara langsung. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, akibat pandemi peringatan 17 Agustus pun harus dilakukan secara daring.

"Setelah dua tahun lebih dilaksanakan secara daring dan terbatas karena pandemi. Ini jadi momentum pulih lebih cepat, agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju," ujar Sandiaga dalam pidato upacara HUT ke-77 RI di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Sandi melanjutkan, masyarakat dan pemerintah Indonesia telah membuktikan ketahanan yang luar biasa. Sehingga menjadikan bisnis sebagai peluang untuk bangkit kembali, khsusnya pascapandemi.

"Kita telah membuktikan ketahanan yang luar biasa, extraordinary excellence, berani menjadikan bisnis sebagai peluang untuk bangkit dan berkembang," katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sandiaga juga menyebut, inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Antara masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder pentahelix bisa bergandengan tangan dan gotong royong.

Hal inilah yang menjadi kunci, untuk menggapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan masa depan.

Dalam upacara 17 Agustus 2022 juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo para deputi Kemenparekraf mengikuti secara khidmat.

Kemudian para peserta upacara pun mengenakan pakaian adat, sebagai tanda kecintaan terhadap Tanah Air yakni dengan menonjolkan adat daerah masing-masing.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini