Share

Viral King Kobra Raksasa Berusaha Menelan Piton, Awalnya Dikira Batang Kayu

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 406 2649704 viral-king-kobra-raksasa-berusaha-menelan-piton-awalnya-dikira-batang-kayu-0JfPQqo4dT.JPG Ular king kobra sedang berusaha menelan piton (Foto: TikTok/@cucunyasulhazi)

DUNIA reptil memang selalu menarik perhatian, seperti sebuah video yang viral berikut ini. Seekor ular king kobra raksasa tersebut kedapatan sedang berusaha melahap ular piton berukuran besar di balik semak-semak. Video tersebut beredar di platform TikTok hingga menjadi viral.

Pada video berdurasi 4 menit 46 detik tersebut awalnya memperlihatkan 'sesuatu' berwarna abu di semak belukar. Usut punya usut, objek yang dikira batang kayu itu ternyata seekor ular king kobra yang nampak berusaha menarik objek lain di balik semak belukar.

Klip tersebut diunggah oleh akun TikTok @cucunyasulhazi. Ia mengabadikan momen itu secara detail hingga akhirnya peristiwa sebenarnya pun terungkap.

King Kobra Berusaha Melahap Piton

King Kobra vs Piton (Foto: TikTok/@cucunyasulhazi)

Sekilas dengan menggunakan bahasa Banjar, si perekam video bersama temannya diduga sedang berada di area perkebunan kelapa sawit. Ia lantas memberanikan diri mendekati objek itu dari dekat.

Namun, alangkah kagetnya mereka saat mendapati ular king kobra yang sangat berbisa sedang berusaha menelan ular jenis sanca batik alias piton. Ular piton yang tak berkutik itu diduga telah mati akibat bisa beracun dari king kobra.

Belum diketahui kapan dan di mana lokasi persis peristiwa tersebut. Namun, video ini memantik komentar beragam para netizen. Berikut di antara komentar warganet;

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Setahu ulun mang ai, mun ular bekalahi lwan ular pasti kalah ular sdh," tulis pemilik akun @h.go****r

"Pesulap merah menang lawan samsudin🗿," timpal @ar***.

Ilustrasi

"Ular begini biasanya mahal bang, di kampungku harganya bisa ratusan juta kalau dijual sama tanahnya...??😁," guyon @JerukPera****. (put)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini