Share

Pesona Pantai Waiwuring Flores Timur, Spot Terbaik Menikmati Sunrise

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 408 2650898 pesona-pantai-waiwuring-flores-timur-spot-terbaik-menikmati-sunrise-mHJ4SjDDVx.jpg Pantai Waiwuring di Flores Timur, NTT (Foto Instagram @allezandrapurnamasari)

PANTAI Waiwuring di Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) begitu memesona. Pemandangan alam dengan laut biru dan gunung adalah berpaduan yang sempurna. Momen paling diburu wisatawa di pantai ini adalah suasana matahari terbit atau sunrise.

Pulau Flores menyimpan banyak keindahan terutama pantai dan pegunungan. Salah satunya Pantai Waiwuring. Letaknya memang agak tersembunyi dan butuh perjuangan untuk sampai ke sana karena harus melewati darat dan menyeberang laut.

 BACA JUGA: 5 Pantai Eksotis di Larantuka Flores Timur, Pusat Gempa M 7,4 yang Berpotensi Tsunami

Jika perjalanan dimulai dari Bandara Gewayantana, Anda harus berangkat dulu menuju ke Pelabuhan Lrantuka untuk menyeberangi laut ke Pelabuhan Tobilota. Perjalanan tersebut memakan waktu sekira 20 menit lebih.

 

Sesampainya di Tobilota, Anda harus melanjutkan perjalanan darat lagi ke Desa Waiwuring sekira 1 jam 30 menit untuk sampai ke pantai yang dituju.

 BACA JUGA:Mengenal Merariq, Tradisi Kawin Lari Suku Sasak di Lombok

Tapi, lelahnya perjalanan akan terbayar dengan indahnya pemandangan Pantai Waiwuring. Di sekitar pantai ini sudah tersedia warung penjual makanan dan penginapan, jadi tak perlu khawatir mencari tempat bermalam.

Pemandangan paling menakjubkan di Pantai Waiwuring adalah sunrise. Jadi jika ingin menikmatinya, tentu saja harus sudah tiba di pantai pada waktu subuh buta atau sebelum fajar menyingsing.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Saat matahari terbit, warna jingga kekuningan akan menyelimuti langit, sungguh pemandangan eksotis yang paling ditunggu wisatawan di Pantai Waiwuring. Ditambah lagi, Anda bisa melihat gagahnya Gunung Ili Boleng yang berdiri di Pulau Adonara.

Setelah menikmati sunrise, Anda bisa sarapan atau jajan di warung-warung sekitar Pantai Waiwuring.

 Ilustrasi

Menjelang siang, Anda bisa bermain air di dekat pantai karena karakteristik ombak pantainya cukup tenang. Tak hanya itu, setelah puas main air, anda bisa pergi ke wisata sekitar Pantai Waiwuring. Seperti ke pulau Pasir Timbul Mekko atau ke Bukit Wairinding yang pernah dijadikan tempat pre-wedding Maudy Ayunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini