Share

Tips Main ke Wahana Train to Apocalypse, agar Tetap Aman saat Dikejar Zombie

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 549 2650516 tips-main-ke-wahana-train-to-apocalypse-agar-tetap-aman-saat-dikejar-zombie-KFHCNIZRJ8.JPG Ilustrasi wahana Train to Apocalypse (Foto: Instagram/@boxpandora.id)

TRAIN to Apocalypse, merupakan wahana yang akan memacu adrenalin setiap pengunjungnya. Bagaimana tidak, Anda akan menghindari zombie-zombie yang siap menangkap dan menerkam manusia dilihatnya.

Wahana menegangkan ini berlokasi di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jika Anda ingat, konsepnya mirip dengan Train To Busan, film Korea Selatan yang pernah booming, karena kejar-kejaran dengan zombie.

Bisa dikatakan wahana Train To Apocalypse menjadi konsep rumah hantu pertama yang diadakan di dalam kereta. Wahana tersebut dapat terbentuk dari kerjasama antara Pandora Box dan LRT Jakarta.

Lalu apa saja tips untuk main ke wahana Train to Apocalypse? Berikut seperti MNC Portal rangkum dan pantau dari berbagai sumber.

1. Cari tahu lebih dulu

Sebelum Anda memasuki wahana tersebut, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu sebelum datang ke wahana menegangkan ini. Mulai dari cara pemesanan tiket, lokasi, hingga keamanan tempatnya itu sendiri.

Maka saat Anda datang ke wahana itu, sudah siap segalanya dan tidak lagi kebingungan lantaran sudah mencari tahu informasi lebih dulu.

2. Siapkan mental

Bagi Anda yang penakut, jangan pernah berani-beraninya nekad datang ke Train To Apocalypse. Sebab wahana ini akan membuat Anda ketakutan, tremor karena harus lari dari zombie yang menakutkan.

Namun jika Anda penasaran, maka siapkan mental yang kuat sebelum datang ke wahana ini. Makan lebih dulu, cek kondisi kesehatan, dan juga sebelum masuk ke dalam lebih baik buang air kecil lebih dulu.

Lalu bagaimana jika Anda mendadak pingsan di dalam? Nah, petugas akan memberikan arahan kepada semua pengunjung. Apabila sudah tidak sanggup maka jangan dipaksakan.

Seperti yang dialami oleh salah satu pengunjung bernama Nesa. Diunggah oleh akun Instagram @boxpandora.id, perempuan itu mengeluh tidak kuat dan akhirnya dibantu dibawa keluar area wahana agar tidak terjadi sesuatu.

3. Pakai alas kaki yang pas

Meskipun sneaker atau sepatu bertali saat ini tengah jadi tren, namun saat memasuki wahana ini lebih baik Anda memilih alas kaki yang tidak merepotkan juga nyaman. Misalnya sepatu selop, yang mana akan tetap stay di kaki meskipun dibawa berlari.

Kemudian jangan memakai sandal dengan tali tipis. Alih-alih ingin menghindari zombie, sandal Anda malah putus karena terlalu semangat berlari.

4. Pilih waktu yang pas

Agar wahana terasa lebih ekstrem, maka disarankan datang saat sore hari atau malam hari. Hal ini akan membuat suasana lebih menegangkan, ditambah aura mistis yang ditimbulkan di area stasiun akan lebih terasa.

Kemudian usahakan pula membeli tiket jauh-jauh hari, akan Anda akan mendapatkan saingan dengan peserta lainnya.

5. Cari teman pemberani

Selanjutnya, carilah teman pemberani. Ini akan menjaga Anda dari sesuatu yang buruk saat bermain di dalam wahana horor tersebut.

Misalnya Anda datang dengan beberapa teman dan semuanya penakut, maka sesampainya di sana cari kelompok yang memiliki anggota yang kuat. Bisa juga Anda malah tiba-tiba dilindungi oleh cowok ganteng.

6. Jangan terlalu panik

Meski takut karena terbawa suasana, tapi Anda diusahakan jangan panik berlebihan lantaran ini akan berakibat buruk pada diri sendiri. Ingat, bahwa ini hanyalah wahana atau permainan saja. Zombie yang dilihat di stasiun hanya talent.

Sebelum menciptakan wahana tersebut, banyak konsep yang harus dipikirkan dengan matang. Konsep yang dibuat dalam wahana tersebut telah disesuaikan dengan psikologi manusia.

"Sebagai salah satu kreator, tidak mudah untuk melakukan ini. Saya sebenarnya mempelajari psikologi manusia. Deliver ke psikolog langsung," kata CEO Pandora Box, Billy Junior. (PUT)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini