Share

Wow! Ribuan Peserta Rinjani Color Run Ngopi Bareng di Ketinggian 1.056 Mdpl

Antara, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 406 2651466 wow-ribuan-peserta-rinjani-color-run-ngopi-bareng-di-ketinggian-1-056-mdpl-euWPBjPaGD.JPG Peserta Rinjani Color Run 2022 ngopi di ketinggian

RIBUAN peserta Rinjani Color Run ngopi bareng di ketinggian 1.056 mdpl untuk mendukung promosi kopi di kaki Gunung Rinjani, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan Rinjani Color Run dan Ngopi bareng tersebut turut dihadiri Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, potensi wisata di Lombok Timur cukup banyak seperti Pantai Pink, Pantai Surga, Gunung Rinjani, dan lembah di Sembalun.

"Mari kita jajaki semua itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucap Sukiman melansir Antara.

Salah satu peserta asal Mataram, Andy Hadianto mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Terlebih lagi olahraga ini menjadi sport tourism baru bagi pariwisata di Kabupaten Lombok Timur dan NTB.

Dirinya berharap kegiatan seperti itu bisa digelar secara berkelanjutan. Karena dapat membangkitkan ekonomi dan pariwisata daerah.

"Ini luar biasa sekali. Yang pertama untuk memotivasi masyarakat untuk bisa berolahraga, kemudian juga memberikan pengalaman di wilayah Sembalun bahwa Sembalun sangat layak untuk dijadikan sport tourism nasional dan internasional," katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kegiatan Rinjani Color Run sangat unik karena peserta merasakan sensasi disiram bubuk jagung berwarna-warni. Ajang lari sepanjang lima kilometer ini melewati areal persawahan dan perkampungan warga Sembalun.

Pada setiap kilometer, pelari akan disiram dari kepala hingga kaki dengan bubuk berbeda warna. Alhasil, peserta yang saat start mengenakan warna putih akan menyelesaikan lomba dengan corak seluruh badan yang beraneka warna. Kegiatan ini juga dirangkai ngopi bareng kopi Sembalun dengan ribuan peserta dan masyarakat setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini