Share

Perbedaan Cewek Jepang dan Cewek Korea, Mana yang Lebih Menggoda?

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 406 2652281 perbedaan-cewek-jepang-dan-cewek-korea-mana-yang-lebih-menggoda-MMrtkfQ2Oa.jpg Artis Korea, Jisoo BLACKPINK (Billboard)

PERBEDAAN cewek Jepang dan cewek Korea, mana yang lebih menggoda? Membahas mengenai kecantikan seorang wanita sebenarnya merupakan sebuah pandangan yang subjektif.

Setiap orang tentunya memiliki penilaian tersendiri terhadap standar kecantikan yang mereka sukai. Beberapa tahun terakhir, tren kecantikan wanita berpusat ke negara Korea Selatan dan Jepang.

Lantas, apa perbedaan cewek Jepang dan cewek Korea? Mana yang lebih menggoda? Simak pembahasannya berikut ini.

 BACA JUGA:8 Negara Penghasil Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk Lho!

Perbedaan Cewek Jepang dan Cewek Korea

 

Cewek Jepang

Secara fisik, wanita Jepang memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dengan wanita Korea. Perbedaannya adalah pada standar kecantikan di Jepang yang tidak terlalu neko-neko. Kecantikan wanita Jepang dinilai dari kulit yang putih dan sehat, mata yang berwarna hitam, rambut sehat, gigi yang bersih, dan tubuh yang terawat.

 Ilustrasi

Wanita Jepang umumnya memiliki tinggi badan sekitar 160 cm-an dengan mata yang tidak terlalu sipit. Bentuk rahang mereka kebanyakan membentuk V-line dan hidung lebih jelas.

 BACA JUGA:9 Suku di Asia Tenggara Penghasil Wanita Cantik, Terbanyak dari Indonesia!

Jika dilihat karakternya, wanita Jepang memiliki karakter yang sopan, tata krama yang baik, dan kebanyakan dari mereka adalah seorang pekerja keras. Bentuk kesopanan wanita Jepang bisa dinilai dari rendahnya tingkat rasisme yang terjadi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Cewek Korea Selatan

Berbeda dengan Jepang, cewek Korea Selatan memiliki standar kecantikan yang cukup tinggi, seperti rahang yang berbentuk V-line, mata bulat, semakin putih semakin cantik, dan tubuh kurus. Wanita Korea Selatan memiliki obsesi berlebih mengenai kecantikan, tak heran jika tren operasi plastik atau oplas di Korea Selatan begitu menjamur. Bahkan oplas biasa diberikan sebagai hadiah kelulusan.

Wanita Korea Selatan memiliki tinggi rata-rata 165 cm-an dengan mata asli yang sipit dan rahang yang tegas.

 Ilustrasi

Dilihat dari karakternya, wanita Korea Selatan merupakan tipikal pekerja keras , sopan, dan mandiri. Sayangnya, banyak warganet yang mengatakan jika banyak dari mereka yang kerap berperilaku rasis dan kasar.

Itulah perbedaan cewek Jepang dan Korea. Tentunya penjelasan di atas tidak bisa dijadikan patokan untuk seluruh wanita Jepang dan Korea, karena setiap individu pasti memiliki karakternya masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini