Share

4 Wisata Kuliner ala Tempo Dulu di Semarang, Nomor 2 Eksis Sejak 1935

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 301 2652956 4-wisata-kuliner-ala-tempo-dulu-di-semarang-nomor-2-eksis-sejak-1935-KkDHNSKDwg.jpg Toko Oen di Semarang sudah eksis sejak 1935 (Foto: tokooen.com)

ADA 4 pilihan wisata kuliner ala tempo dulu di Semarang, Jawa Tengah yang bisa membuat wisatawan bernostalgia. Sambil menikmati aneka menu, pengunjung bisa mencoba merasakan nuansa jadul.

Berkunjung ke Semarang rasanya tidak afdal kalau belum mencicipi kuliner khasnya. Ada banyak pilihan makanan di ‘Kota Lumpia’ ini, termasuk yang legendaris ala tempo dulu.

Bayangkan saja rasanya menyantap kuliner tempo dulu dengan latar belakang kota peninggalan kolonial Belanda. Rasanya sangat syahdu buan?

 BACA JUGA:11 Wisata Alam Semarang Terbaru yang Hits dan Instagramable, dari Pantai hingga Gunung!

Nah, berikut adalah 4 wisata kuliner di Semarang ala tempo dulu wajib didatangi.

4 Wisata Kuliner di Semarang ala Tempo Dulu

1. Pesta Keboen Restoran

Wisata kuliner di Semarang ala tempo dulu yang bisa didatangi adalah Pesta Keboen Restoran yang masih mempertahankan gaya klasik hingga saat ini. Restoran ini menyediakan berbagai makanan khas Semarang yang rasa dan harganya sangat bersahabat.

 

Saat memasuki restoran ini nuansa vintage akan sangat terasa, apalagi didukung dengan dekorasi kuno seperti vinil, radio, telepon dan lainnya. Bagian menarik lainnya dari restoran ini adalah pada burung kakak tua putih yang bisa diajak berfoto. 

2. Toko Oen Semarang

Toko Oen menjadi salah satu tokoh legendaris Semarang yang masih eksis hingga kini. Jejak-jejak Hindia Belanda masih melekat pada setiap sisi gedung Toko Oen. Bagaimana tidak? Toko Oen Semarang sudah berdiri sejak 1935 atau sebelum Indonesia merdeka.

Toko Oen menyajikan berbagai hidangan seperti ice cream, sup, salad, pasta hingga makanan khas Eropa seperti huzarensalade, uitsmijter, kaastengels dan masih banyak ragamnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Ikan Bakar Cianjur Semarang

Ikan Bakar Cianjur yang berlokasi di Jl Letjen Suprapto No 19 Semarang menyediakan berbagai macam olahan ikan bakar seperti Ikan Nila, Ikan Lele, Ikan Gurame dan lainnya.

Selain dibakar kamu juga bisa memesan olahan lainnya seperti di sup, goreng, tausi bahkan di masak asam manis. Selain tempatnya bersih, makanannya enak, suasana tempo dulunya juga masih sangat kental.

Ilustrasi

4. Toko Deko Semarang

Berlokasi di Kota Lama, Jl. Letjen Suprapto No.44, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang. Bagi kamu yang butuh merilekskan pikiran bisa datang ke Toko Deko Semarang dan mencicipi berbagai hidangan kopi dan makanan pendamping.

Nuansa klasik dan homie dari Toko Deko bikin betah berlama-lama bersantai atau bersenda gurau dengan orang terkasih.

Itulah tadi rekomendasi 4 wisata kuliner di Semarang ala tempo dulu wajib didatangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini