Share

Inilah Deretan Hotel Tempat Menginap Presiden, Tokoh Dunia hingga Selebriti, Nomor 1 Ada di Surabaya

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 408 2653052 inilah-deretan-hotel-tempat-menginap-presiden-tokoh-dunia-hingga-selebriti-nomor-1-ada-di-surabaya-Ru7q8zV7dG.jpg Two Bedroom Deluxe Apartmen Oakwood Hotel & Residence Surabaya (MNC Land)

DAYA tarik hotel seringkali dipicu bermacam faktor, mulai keamanan, keindahan panoramanya, privasi, hingga kemewahan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para tamu.

Meskipun berpengaruh, tarif hotel seringkali bukan penentu, selama hotel dapat menjawab semua kebutuhan tamu, khususnya bila tamu itu adalah Presiden, tokoh dunia, maupun selebriti yang sudah memiliki referensi standar tertentu.

Seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kunjungannya ke Jawa Timur lalu, Presiden beserta Ibu Iriana memilih tempat terbaik di Surabaya sebagai tempat beristirahat. Bukan di Kedungdoro, bukan juga di Sungkono. Presiden Joko Widodo beserta rombongan memilih menginap di Oakwood Hotel & Residence di Kertajaya.

 BACA JUGA:Congrats!! Oakwood Hotel & Residences Surabaya Raih Surabaya Tourism Award 2022

Mengapa Oakwood Hotel & Residence Surabaya? Dan hotel mana lagi yang menjadi pilihan tokoh dunia maupun selebriti yang dapat menjadi referensi Kita?

1. Oakwood Hotel & Residence Surabaya

Oakwood Hotel & Residence Surabaya merupakan salah satu jaringan hotel dari brand Oakwood yang ada di Indonesia. Baru-baru ini, Hotel bintang 5 yang beralamat di Kertajaya nomer 79 Surabaya ini. Mendapatkan kehormatan menjadi hotel pilihan tempat Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana Joko Widodo, beserta rombongan untuk beristirahat selama kunjungan kerja ke Jawa Timur.

 Ilustrasi

Oakwood Hotel & Residence Surabaya (MNC Land)

Selain lokasi yang strategis di jantung timur kota Surabaya, Oakwood Hotel & Residence Surabaya menawarkan gaya hunian dengan konsep modern luxury dengan kaca-kaca besar sebagai sekat termasuk di jendela kamar mandi yang dapat memberikan kesan lapang sehingga membuat para tamu nyaman dalam beristirahat.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas kamar yang luas, besar dan memiliki modern kitchen, meja kerja serta ruang makan pribadi. Sehingga tidak salah jika Presiden beserta rombongan memilih Oakwood Hotel & Residence Surabaya sebagai tempat menginapnya.

 BACA JUGA:Hanya di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Tamu Bisa Menginap 24 Jam Full, Gak Pakai Repot

2. The Westin Resort Nusa Dua Bali

The Westin Resort, merupakan salah satu hotel berbintang 5 yang memiliki convention center berstandar internasional di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali.

Hotel mewah dengan 433 kamar ini kerap menjadi pilihan penyelenggaraan sejumlah event dunia seperti APEC Summit 2013, Miss World 2013, IMF World Bank 2018 dan untuk event sports hotel ini juga pernah diselenggarakan kejuaraan seperti kejuaraan Indonesia Open 2021, Indonesia Master 2021, grand final Piala Presiden Esport 2021. Dan kini The Westin Resort Nusa Dua Bali juga terpilih menjadi lokasi Media Center untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 mendatang.

 Ilustrasi

The Westin Resort Nusa Dua Bali (MNC Land)

Selain itu The Westin Resort Nusa Dua Bali memiliki suasana pantai pasir putih yang menakjubkan karena langsung berhadapan ke Samudra Hindia, dengan atraksi dan berbagai program The Westin Nusa Dua Bali menjadi pilihan keluarga domestik maupun internasional.

3. W Retreat and Spa Bali

Pada tahun 2015, hotel ini pernah menjadi buah bibir karena menjadi pilihan menginap artis Paris Hilton. Lokasinya berada di Seminyak. Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga, lokasi ini perlu dipertimbangkan, karena berderet lokasi hiburan dewasa yang belum tentu cocok untuk anak-anak tercinta

Jadi kalau Anda sedang berlibur di Bali bersama keluarga, mungkin Anda perlu melihat lokasi lainnya di kawasan Nusa Dua.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Lido Lake Resort

Lido Lake Resort juga menjadi tempat pilihan orang penting. Pada 1940 Ratu Wilhelmina, Ratu Belanda, pernah datang dan menginap di hotel ini. Presiden Soekarno juga kerap beristirahat di sini.

Sekarang Lido Lake Resort menjadi pilihan keluarga Indonesia, karena selain nilai histori hotel berbintang 5 yang berada di kawasan KEK MNC Lido City, yang terintegrasi dengan venue-venue lain yang menyenangkan dan ramah keluarga. Ditambah lagi pemandangan yang menakjubkan dan udara sejuk sepanjang tahun, menjadikan kegembiraan para pengunjung Lido Lake Resort terasa semakin sempurna.

 Ilustrasi

Lido Lake Resort (MNC Land)

5. Grand Inna Medan

Ini adalah hotel pertama yang pernah diinapi oleh tokoh penting, yang lokasinya di Jalan Balai Kota. Konon, Raja Léopold II dari Belgia pernah menginap di hotel bintang empat ini.

Hotel legendaris di Medan itu semula dikenal dengan nama Hotel De Boer, yang dibangun pada tahun 1898.

Pada awalnya hotel Grand Inna hanya terdiri dari 7 kamar, yang dilengkapi dengan sebuah restoran dan bar. Baru pada tahun 1908 hotel ini berkembang menjadi 40 kamar, dan kini menjadi hotel dengan bangunan 10 tingkat yang terdiri dari 180 kamar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini