Share

Trenggalek Gratiskan Masuk 5 Objek Wisata di HUT Ke-828, Destinasi Mana Saja?

Antara, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 406 2653372 trenggalek-gratiskan-masuk-5-objek-wisata-di-hut-ke-828-destinasi-mana-saja-u2XjMFK89O.JPG Pantai Prigi, salah satu objek wisata Trenggalek yang digratiskan (Foto: Instagram/@tiyok_koyit)

PEMERINTAH Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menggratiskan kunjungan ke lima destinasi wisata saat puncak perayaan hari jadi atau HUT ke-828 daerah itu pada 31 Agustus 2022.

"Wisatawan tak perlu membayar tiket masuk. Gratis, spesial selama puncak perayaan hari jadi, Rabu (31/8) mendatang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto mengutip Antara.

Lima destinasi wisata yang digratiskan itu adalah Pantai Prigi, Pasir Putih, dan Goa Lowo yang berada di Kecamatan Watulimo.

Infografis Pantai di Tulungagung

Sementara dua lainnya adalah Pantai Pelang di Kecamatan Panggul, dan Kolam Renang Jwalita di Kecamatan Trenggalek.

Pembebasan biaya masuk destinasi itu untuk memperingati Hari Jadi Trenggalek. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati berlibur secara gratis dan merasakan kemeriahan hari jadi kabupaten itu.

"Beberapa destinasi tersebut merupakan destinasi andalan yang menjadi tujuan utama masyarakat saat hari libur, seperti Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Di hari-hari biasa, untuk masuk ke destinasi-destinasi tersebut, wisatawan harus mengeluarkan uang mulai Rp10.000 hingga Rp15.000 per orang.

Meski tiket digratiskan, Sunyoto memprediksi lonjakan wisatawan tidak akan sebanyak saat libur akhir pekan. "Bagaimanapun kami sudah siapkan petugas di setiap tempat wisata," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini