Share

Festival Mutiara Digelar Lagi di Mataram, Ada Peserta dari Jepang dan Korea Lho!

Antara, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 406 2654150 festival-mutiara-digelar-lagi-di-mataram-ada-peserta-dari-jepang-dan-korea-lho-pZbIfNJp1r.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@mutiara.ntb)

DINAS Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akan menggelar Festival Mutiara Mataram atau Mataram Pearl Festival pada 26-28 Agustus 2022 di Lapangan Sangkareang, untuk membangkitkan dan memotivasi para perajin mutiara agar lebih inovatif dan kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi mengatakan, festival mutiara akan melibatkan antara 20 hingga 25 perajin mutiara di daerah ini.

"Kegiatan juga akan dirangkaikan dengan lelang mutiara yang pesertanya ada dari luar negeri yakni Jepang dan Korea," kata Denny.

Ia mengatakan, selain untuk memotivasi para pengrajin agar lebih inovatif dan kreatif, festival mutiara ini sekaligus menjadi ajang promosi, transaksi, serta membuka jaringan kerja sama dengan pengusaha lainnya.

"Kegiatan 'Mataram Pearl Festival' juga menyambut dan menyemarakkan HUT ke-29 Kota Mataram pada 31 Agustus 2022," kata Denny.

Dikatakan, beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar selama festival mutiara antara lain, pameran dan bazar mutiara, demo produk mutiara, talkshow mutiara, lelang mutiara, live music, lomba fashion show, dan Mataram fashion week.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain itu, tambah Denny, bersamaan dengan penutupan festival mutiara tanggal 28 Agustus di Taman Loang Baloq akan digelar pesona budaya, serta berbagai hiburan rakyat dari pagi sampai malam.

Kegiatan hiburan itu dikemas dalam acara sunrise to sunset sebab acaranya dari pagi pukul 07.00 Wita sampai malam pukul 22.00 Wita menghadirkan band-band lokal.

"Kegiatan itu untuk menghibur masyarakat serta merasakan semangat HUT ke-29 Kota Mataram, karenanya masyarakat bisa dinikmati hiburan tersebut secara gratis di Taman Loang Baloq," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini