Share

7 Harta Karun Paling Bernilai di Dunia yang Belum Ditemukan, Nomor 5 Hilang Sebelum Masehi

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 406 2654351 7-harta-karun-paling-bernilai-di-dunia-yang-belum-ditemukan-nomor-5-hilang-sebelum-masehi-ChOwkalDMy.jpg Ilustrasi harta karun (Shutterstock)

ADA 7 harta karun paling berharga di dunia yang belum ditemukan. Tentu saja keberadaannya masih misteri dan terus dicari karena nilainya sangat fantastis.

Sejarah menyimpan banyak cerita turun-temurun perihal tahta, kejayaan hingga harga berharga. Tak jarang beberapa dari hal itu disembunyikan atau bahkan dihilangkan.

Misalnya saja harta berharga yang kerap kali menjadi rebutan. Bahkan beberapa harta berharga itu ada yang dicuri dan disembunyikan dari banyak orang. Seiring tenggelamnya kisah masa lalu, harta yang tersebut menjadi harta karun yang banyak dicari orang.

Dikutip dari Sindonews, berikut adalah 7 harta karun paling berharga di dunia yang belum ditemukan.

7 Harta Karun Paling Berharga di Dunia yang Belum Ditemukan 

1. Pedang Honjo Masamune

Pedang Honjo Masamune adalah pedang milik Honjo Masamune yang dibuat oleh Nyudo Masamune Goro, salah satu pendekar pedang terkemuka di Jepang. Honjo Masamune memenangkan pertempuran di abad ke-16 dan mendapatkan pedang tersebut. Sayangnya, pedang itu diberikan ke Amerika pada akhir Perang Dunia II.

2. Ruang Ember

Ruang Ember dibangun pada 1709 merupakan sebuah ruangan berlapis emas murni dengan banyak mozaik, cermin dan panel batu ember didalamnya. Ruangan ini berada di dalam museum Katarina Tsarskoye di dekat kota Saint Petersburg. Sejak terjadinya perang dunia ke II, ruangan ini seperti hilang ditelan bumi.

3. Emas Nazi

Untuk menghindari penangkapan oleh musuh, tentara Nazi menenggelamkan banyak koin emas di Danau Toplitz di Australia. Peristiwa ini terjadi saat Perang Dunia II di bawah komando SS Ernst Kaltenbrunner. Sejak kejadian ini, banyak yang mengincar koin emas, tetapi tidak dapat menemukannya.

4. Sarkofagus Menkaure

Sarkofagus Menkaure adalah peti mati yang ada di dalam piramida Firaun Mesir Menkaure. Sayangnya kapal Beatrice yang mengangkut Sarkofagus tersebut tenggelam dan tidak ditemukan hingga kini.

5. Tabut Perjanjian

Hingga kini banyak peneliti mencari tabut perjanjian yang berisi 10 perintah. Sejak penjarahan yang dilakukan tentara Babilonia sekitar tahun 587 SM tidak ada yang tahu keberadaan tabut perjanjian itu.

6. Permata Irlandia

The Jewels of Ireland terdiri dari sebuah bintang permata Ordo St. Patrick dan sebuah bros berlian serta lima kalung emas. Semua permata terdiri dari 394 batu dan dibuat pada tahun 1783 sebagai penghormatan kepada pejabat tertinggi Irlandia. Sayangnya permata tersebut hilang karena keamanan yang lemah.

Ilustrasi

7. Mural Leonardo da Vinci

Lukisan dinding Leonardo da Vinci yang menggambarkan kemenangan liga Italia 1440 telah hilang sejak 1562. Lukisan itu dipajang di aula, tetapi tidak lagi ditemukan ketika aula direnovasi oleh Giorgio Vasari.

Nah itulah tadi 7 harta karun paling berharga di dunia yang belum ditemukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini