Share

Bali Nomor 1, Ini 10 Tempat Wisata Paling Bahagia di Dunia

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2022 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 408 2654696 bali-nomor-1-ini-10-tempat-wisata-paling-bahagia-di-dunia-JvaxmOrxNH.jpg Bali (Shutterstock)

BALI dinobatkan sebagai tempat wisata paling membuat bahagia di dunia. Pulau Dewata menduduki peringkat pertama, mengalahkan destinasi populer lainnya seperti Las Vegas, Barcelona, bahkan Dubai.

Demikian hasil penelitian dirilis Club Mediterranee atau Club Med, perusahaan Prancis yang bergerak di bidang resor dan punya beberapa cabang di dunia.

Mengutip dari TimeOut, Kamis (25/8/2022), penelitian dilakukan Club Med bertujuan untuk menentukan peringkat tujuan liburan paling bahagia di planet ini dan menghasilkan serangkaian faktor yang menambah perjalanan bahagia.

 BACA JUGA:Ubud Jadi Kota Terbaik di Asia, Yuk Intip 5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Club Med menganalisis hal-hal seperti jumlah spa yang berbeda, tingkat polusi lokal dan berapa biaya untuk membeli satu pint bir. Faktor lainnya untuk menentukan tingkat bahagia adalah tingkat kejahatan dan keamanan pribadi, jumlah kegiatan di luar ruangan, perjalanan sehari yang tersedia, hingga keramahan terhadap LGBTQ+.

Dari penelitian tersebut, Bali menempati peringkat pertama sebagai destinasi paling bikin bahagia, karena Pulau Dewata menyediakan banyak tempat spa, pusat kesehatan, dan kegiatan di luar ruangan.

 

Kemudian Bali juga menyediakan bir murah, suasana yang menyenangan dengan sinar matahari sepanjang hari.

Berikutnya adalah Las Vegas di Amerika Serikat (AS) yang unggal dalam hal tingkat keamanan yang tinggi, diikuti oleh New Orleans dan Barcelona, yang keduanya diberi nilai tertinggi untuk inklusivitas LGBTQ+.

 BACA JUGA:4 Resort Romantis di Ubud Bali, Cocok untuk Bulan Madu

Berikut 10 tujuan wisata paling bahagia di dunia, menurut Club Med.

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, AS

3. New Orleans, AS

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Francisco, AS

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Rio de Janeiro, Brazil

Sementara itu dikutip dari laman Forbes, Indonesia masuk ke dalam negara terindah dii dunia. Hal ini berdasarkan hasil studi baru dari situs money.co.uk.

Di mana dalam studi itu menentukan, predikat negara terindah dengan menganalisis jumlah keajaiban alam di setiap lokasi, mulai dari terumbu karang dan hutan hujan tropis hingga gunung berapi, gletser, dan banyak lagi.

 Ilustrasi

Kemudian dalam studi itu, Indonesia yang berada di posisi teratas memiliki skor keindahan alam 7,77 dari 10. Indonesia dianggap sebagai rumah bagi lebih dari 17.000 pulau.

Terlebih alasan lainnya yang membantu mendorong Indonesia melesat ke urutan teratas, yakni salah satunya terdapat Taman Nasional Komodo sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Sumatera menjadi pulau yang ditutupi dengan hutan tropis. Selanjutnya Kalimantan, menjadi rumah bagi suaka orangutan dan hewan lindung lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini