Share

Duh! Volume Penerbangan di Bandara Bengkulu Anjlok Imbas Tiket Pesawat Mahal

Antara, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 406 2654890 duh-volume-penerbangan-di-bandara-bengkulu-anjlok-imbas-tiket-pesawat-mahal-Lo37TCeXxa.JPG Ilustrasi (Foto: Getty Images)

JUMLAH penerbangan di Bengkulu dilaporkan menurun akibat naiknya harga tiket pesawat beberapa waktu lalu.

Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengungkapkan, sebelumnya Bandara Fatmawati Soekarno melakukan 6 kali penerbangan per hari.

Namun saat ini, Bandara Fatmawati hanya ada lima penerbangan yang dilakukan dalam satu hari.

"Dampak yang sudah terjadi akibat adanya kenaikan harga tiket pesawat terbang ini, juga sudah memengaruhi jumlah penerbangan," kata Ngatimin, mengutip Antara.

Ia menjelaskan bahwa dari pihak maskapai Lion Grup telah mengurangi jumlah penerbangan dari tiga pesawat menjadi dua pesawat dalam satu hari.

Meskipun adanya pengurangan maskapai penerbangan, namun kondisi tersebut masih terkendali sebab okupansi di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu tidak mengalami penurunan.

Kata dia, dengan adanya pengurangan jumlah penerbangan di bandara menyebabkan pengurangan jumlah penumpang.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut dia, kenaikan harga tiket pesawat tersebut disebabkan oleh tingginya harga bahan bakar pesawat yaitu Avtur pada pasar dunia.

Tingginya harga Avtur diperkirakan sebagai dampak dari perang antara Rusia dan Ukraina.

Sehingga adanya peningkatan biaya bahan bakar sebesar 5 persen menjadi 15 persen, seperti yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 142 Tahun 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini