Share

Potensinya Melimpah, Lampung Bisa Jadi Tujuan Utama Wisata

Antara, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 406 2655753 potensinya-melimpah-lampung-bisa-jadi-tujuan-utama-wisata-8OGEmVtwOM.jpg Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Festival Krakatau 2022 di Lampung Selatan (ANTARA/Ruth Intan)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Provinsi Lampung berpotensi menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Potensi Lampung ini sangat banyak, dari budaya, pertanian, hingga pariwisata. Ini jadi keuntungan," ujar Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Krakatau 2022 di Lampung Selatan, Sabtu (27/8/2022).

 BACA JUGA:Menengok Desa Wisata Mulyaharja, Serpihan Surga yang Tersisa di Kota Hujan

Ia mengatakan dengan banyaknya potensi Lampung, terutama objek wisata dapat menjadikan daerah itu sebagai salah satu tujuan utama pariwisata secara nasional.

 

"Lampung ini bisa jadi pilihan utama untuk berwisata. Bila kita lihat kepadatan objek wisata di sekitar Jabotabek, Lampung bisa jadi alternatif. Dengan jarak hanya 2,5 jam ini paling dekat sebagai tujuan wisata dari Ibu Kota (Jakarta)," katanya.

 BACA JUGA:Rekomendasi 29 Tempat Wisata di Salatiga Jateng yang Menarik Dikunjungi, Nomor 24 Favorit Pendaki

Dia menjelaskan dengan pengolahan potensi pariwisata yang baik dapat meningkatkan kedatangan wisatawan ke Lampung.

"Pengelolaan potensi ini juga perlu dilakukan dengan baik, seperti adanya rencana pembangunan Bakauheni Harbour City, di sini bisa membantu menarik kedatangan wisatawan ke Lampung," tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurut dia, dengan Lampung mampu menjadi tujuan utama wisata, dapat meningkatkan perekonomian daerah yang kini masih terus bertumbuh.

 Ilustrasi

"Pertumbuhan ekonomi Lampung yang tinggi ini harus diapresiasi, dengan menjadi tujuan utama wisata dapat semakin mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini