Share

Sambangi Air Terjun Moramo, Sandiaga Uno Dorong Lapangan Kerja di Sektor Pariwisata

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 406 2656220 sambangi-air-terjun-moramo-sandiaga-uno-dorong-lapangan-kerja-di-sektor-pariwisata-ZEKkeiQqxP.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menyambangi Desa Wisata Sumber Sari, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pada kunjungannya, Sandiaga bertemu Dana Nugraha Suguna (60), salah satu pengelola desa dan juga tour guide wisata air terjun Moramo.

Dalam perbincangannya dengan Dana Nugraha, Sandiaga turut menyoroti fasilitas keamanan di air terjun. Dirinya kata Sandi, telah menyiapkan berbagai alat keselamatan jika ingin berendam.

"Hari ini Pak DN (Dana Nugraha) menggagas lifeguard jadi kita sudah siapkan pelampung, ban, toa, pluit, maupun kelengkapan bagi desa wisata," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya kepada MNC Portal.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Menparekraf Sandiaga Uno, Foto: ANTARA)

Pihaknya dalam hal ini Kemenparekraf berjanji akan memberikan pelatihan lifeguard. Sehingga ke depan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi anak muda untuk memandu para wisatawan.

"Untuk pelatihanya saya sudah instruksikan agar dapat membangun budaya keselamatan di sini sehingga lifeguard-nya dapat terlatih," kata dia.

Setelah menerima bantuan dari Sandiaga Uno, Dana Nugraha berujar bahwa hal tersebut dapat memberi solusi keamanan bagi pengunjung wisata air terjun Moramo. Selain itu, juga dapat membangkitkan ekonomi desa setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dengan bantuan mas menteri, kami harapkan pengelola bisa lebih bangkit ekonominya, safety, dan juga nyaman bagi pengunjung yang berwisata," ucap Dian.

Dirinya berjanji akan menjaga bantuan tersebut sebaik mungkin. Ia pun berharap Sandi dapat kembali menyambangi air terjun Moramo.

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya, semoga mas menteri dapat kembali mengunjungi air terjun Moramo," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini