Share

Jangan Asal Pakai Gelas dan Remote TV Hotel, Eks Pramugari Bongkar Rahasianya

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 406 2656630 jangan-asal-pakai-gelas-dan-remote-tv-hotel-eks-pramugari-bongkar-rahasianya-EZOg3RSXU2.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

BAGI seorang pramugari yang sudah melang melintang menginap di ratusan kamar hotel tentu mereka tahu betul cara memaksimalkan masa inap.

Nah, salah seorang mantan pramugari yang juga getol membuat konten di TikTok, Kat Kamalani bersedia berbagi tips terbaik mengenai rahasi menginap di hotel.

Kat demikian ia karib disapa, memang kerap membocorkan berbagai rahasia awak kabin sekaligus berbagi pengalamannya saat mengudara.

Perempuan berambut pirang itu kali ini memberikan tips bagi mereka yang sering tinggal jauh dari rumah.


Dikutip dari The Sun, Kat menyarankan bagi anda yang menginap di hotel untuk menjauhi gelas yang ada di kamar. Sebab kata dia, anda tidak akan tahu semaksimal apa gelas-gelas itu dibersihkan.

“Pertama, jika Anda tidak memiliki mesin pencuci piring di kamar hotel Anda, jangan pernah menggunakan gelas kaca. Alasannya, Anda tidak tahu apakah mereka dibersihkan dengan benar atau hanya dibilas dari orang-orang terakhir yang menginap di kamar hotel itu,” kata dia.

Sementara, seorang pengguna TikTok yang mengaku sebagai mantan pembersih hotel membenarkan bahwa gelas tidak dibersihkan dengan benar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Sebagai mantan staf kebersihan di sebuah hotel, saya akan memberi tahu Anda bahwa mereka meminta kami untuk mencuci gelas dengan spons yang sama dengan untuk mencuci toilet, jadi ya,” komentarnya.

“Saya memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun bekerja di industri perhotelan dan saya setuju dengan Anda. Kebanyakan pembantu rumah tangga tidak membersihkan gelas,” tambah pengguna lain.

Hal lain yang perlu dihindari menurut Kat adalah remote TV. Meski terkesan tidak berbahaya, remote TV adalah barang yang dipegang oleh bermacam-macam orang dan tidak mungkin dibersihkan oleh para pembersih kamar.

Kat mengaku selalu membawa kantong plastik bening untuk menutupi remot sebelum menggunakannya. Terlebih di masa pandemi, sebaiknya tamu hotel selalu mengantongi hand sanitizer agar selalu aman dari kuman, bakteri atau virus, di samping rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini