Share

7 Pulau Pakai Nama Hewan di Indonesia, Nomor 4 Harga Tiket Masuknya Segera Naik!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 408 2657654 7-pulau-pakai-nama-hewan-di-indonesia-nomor-4-harga-tiket-masuknya-segera-naik-mmdXceN5vZ.jpg Pulau Kucing di Maluku (Instagram @dhinar_bhekty19)

TERDAPAT 7 pulau yang diambil dari nama hewan di Indonesia. Indonesia memiliki lebih dari 16 ribu pulau dengan beragam keunikannya. Beberapa di antaranya dikenal sebagai habitat atau rumah bagi hewan-hewan dilindungi semisal komodo yang merupakan satwa endemik. Bahkan nama hewan penghuni pulau tersebut ikut disematkan jadi nama pulau.

Pulau-pulau itu tentu saja jadi destinasi wisata, tapi butuh adrenalin untuk ke sana.

BACA JUGA: 10 Pulau Cantik Indonesia Tujuan Favorit Para Bule, Nomor 7 Tarifnya Meroket Tahun Depan!

Berikut 7 pulau yang diambil dari nama hewan di Indonesia dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pulau Ular

Saat ingin berlibur sekaligus menguji adrenalin, maka keberadaan Pulau Ular bisa jadi tempat yang patut dikunjungi. Tergambar dari namanya, di sana terdapat deretan ular laut dengan beragam corak, seperti hitam bergaris putih, hingga ular berwarna perak. Jika berminat, maka Anda dapat datang langsung ke Oi Caba, Nusa Tenggara Barat.

 Ilustrasi

Ular kobra

2. Pulau Biawak

Jawa Barat kini tak hanya terkenal dengan Bandung atauaupun Puncak Bogor, namun kini masyarakat juga tertarik dengan destinasi wisata Pulau Biawak. Tak hanya sekadar nama, namun pulau ini benar-benar dihuni oleh kumpulan biawak.

BACA JUGA5 Pulau dengan Penduduk Terbanyak di Dunia, Nomor 1 Milik Indonesia

Mereka terkenal gemar berdiam diri di area hutan bakau yang memang jadi rumah ternyaman. Memang tak sebesar komodo, namun hewan ini juga harus diwaspadai karena sangat agresif terhadap manusia. Jadi, kalau Anda memang berkunjung ke Pulau Biawak tetap harus jaga diri, ya!

 

3. Pulau Kalong

Jika kamu ke Nusa Tenggara, maka Pulau Kalong bisa jadi tempat mengenal alam baru. Sebab, di pulau tersebut ada ribuan kelelawar yang menghuni hutan bakau. Jika sedang mendapatkan momen epik, maka Anda akan melihat ribuan kalong keluar dari sarangnya untuk mencari makan di sore hari.

Pulau Kalong dapat ditempuh perjalanannya menggunakan speedboat dalam waktu 35 menit dari Laboan Bajo.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur terkenal hingga mancanegara. Bagian dari Taman Nasional Komodo, pulau ini adalah habitat komodo, hewan endemik Indonesia. Banyak turis berkunjung ke sana untuk melihat hewan purba tersebut.

Selain komodo, pemandangan alam sekitar Pulau Komodo juga jadi daya tarik turis.

Pemerintah akan resmi menaikkan tarif tiket masuk Pulau Komodo jadi Rp3,75 juta per orang mulai Januari 2023, setelah ditunda tahun ini karena gencarnya protes dari masyarakat.

5. Pulau Pari

Pulau ini terletak di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta juga dikenal dengan keindahan laut dan pantainya lho. Jadi jangan heran jika pulau ini salah satu yang diburu para traveler yang ingin liburan singkat dan dekat dari Jakarta.

 Ilustrasi

6. Pulau Kucing

Pulau Kucing ini berada di Kepulauan Sula, Maluku Utara. Sesuai dengan namanya kamu dapat menjumpai sejumlah kucing setibanya di pulau ini.

7. Pulau Tikus

Namanya Pulau Tikus, namun bukan berarti pulau kecil yang berada di laut Bengkulu ini dihuni tikus ya. Pulau ini dikenal sebagai salah satu spot bahari yang cukup populer di Bengkulu.

Namanya Pulau Tikus, namun bukan berarti pulau kecil yang berada di laut Bengkulu ini dihuni tikus ya. Pulau ini dikenal sebagai salah satu spot bahari yang cukup populer di Bengkulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini