Share

10 Rekomendasi Wisata Malam di Malang Populer dan Estetik, Suasananya Syahdu Banget

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 408 2658297 10-rekomendasi-wisata-malam-di-malang-populer-dan-estetik-suasananya-syahdu-banget-ipXlOEpWZh.jpg Malang Night Paradise (Instagram @malangnightparadise)

ADA 10 rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik yang bisa dikunjungi saat liburan di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu. Malang memang menjadi salah satu destinasi favorit di Jatim.

Ada segudang wisata menarik yang cocok dikunjungi mulai dari pagi hingga malam hari. Nah, buat Anda yang suka berwisata malam, ada beberapa tempat wisata yang populer dan estetik di Malang Raya.

Berikut ulasannya sebagaimana MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber :

 BACA JUGA:5 Wisata Malam Bandung dengan Pemandangan City Light, Cocok Dikunjungi dengan Pasangan

1. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise menghadirkan pesona tata lampu yang cantik untuk dijadikan spot foto. Selain itu, ada pula wahana yang bisa dijajal atau berkeliling menaiki perahu kecil sambil melihat taman bunga, kota sihir, dan taman bertemakan Jepang.

Gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi setiap sudut tempat membuat tempat ini semakin memesona. Jika kamu tertarik, bisa langsung kunjungi ke Jalan Balearjosari, Perumahan Graha Kencana, Malang, Jawa Timur.

2. Batu Night Spectacular

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik selanjutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Jam bukanya mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.

BNS menyediakan sejumlah wahana menarik, seperti lampion garden, trampoline, atau cinema 4D. Terdapat juga wahana menegangkan seperti drag race atau mouse coaster, yang akan menguji adrenalin pengunjung.

 Ilustrasi

BNS tidak hanya untuk kalangan muda, tapi untuk segala usia. Karena letaknya di dataran tinggi, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dan gemerlapan kota Malang yang cantik. Ada pula showtime tarian air mancur berwarna-warni yang memukau, didukung dengan lampu yang berkelip. Dijamin, liburan kamu akan semakin berkesan!

 BACA JUGA:12 Rekomendasi Wisata Malam Semarang yang Asyik dan Populer

3. Hill House

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik berikutnya adalah Hill House. Berlokasi di Jalan Mawar, Kota Batu, Jawa Timur, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam indah untuk setiap pengunjungnya.

Restoran di Kota Batu ini terbilang hits di media sosial, karena konsepnya yang unik dengan tema living room semi outdoor. Di area outdoor ada beragam spot-spot tempat nongkrong berupa ranjang kasur empuk dan nyaman dilengkapi peneduh payung.

Tentu saja tempat seperti itu sangat asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong sembari duduk-duduk santai maupun rebahan. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas live music serta menu kuliner spesial yang memanjakan lidah.

Tak hanya itu, suhu di sini bisa mencapai di bawah 14 derajat celcius, sehingga sangat sejuk dan bikin para pengunjung makin betah berlama-lama di Hill House.

 

4. Museum Angkut

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik lainnya ada Museum Angkut. Di sini kamu bisa melihat koleksi transportasi yang ada di dunia sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Misalnya saja gerobak dan becak, hingga deretan mobil mewah yang cantik dan antik. Tak hanya itu, isi museum ini dikategorikan berdasar negara-negara.

Jadi, jangan kaget saat tiba-tiba diajak masuk ke Paris yang romantis. Bahkan kamu bisa berpose ala makan malam romantis di depan Menara Eiffel.

Lokasinya berada di lereng Gunung Panderman dan buka pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB. Kalau kamu datang di hari Sabtu, bisa juga berkesempatan untuk menyaksikan karnaval yang disuguhkan oleh pegawai-pegawai dari Museum Angkut, lengkap dengan kostum-kostum uniknya.

Tiket masuk museum ini hanya Rp80.000, pengunjung bisa liburan sambil belajar dengan rasa nyaman dan aman dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Alun-Alun Malang

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik kelima ada Alun-Alun Malang. Rasanya belum lengkap bila tidak menyempatkan diri mampir ke Alun-Alun Kota Malang. Ada banyak kegiatan seru serta nilai sejarah yang tersimpan di tempat yang satu ini.

Tersedia pula wahana yang bisa dimainkan anak-anak agar liburan semakin seru, seperti ayunan, jungkat-jungkit, hingga perosotan. Selain itu, ada juga kuliner khas Malang yang bisa kamu cicip dari para pedagang, seperti pentol hingga bakso Malang.

Harga dari makanan dan minuman disini pun sangat murah dan terjangkau, sehingga tidak akan menguras kantong kamu saat liburan.

6. Infinity World Jatim Park 3

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik keenam adalah Infinity World di Jatim Park 3, tepatnya di Jl. Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kamu diharuskan memakai sarung tangan juga kaki agar tak terpleset di tempat yang satu ini.

Selain itu, kamu bisa berfoto selfie dengan tata ruang interior yang menawan serta pencahayaan yang nyaman dilihat mata. Infinity World ini memiliki 13 area dengan keunikannya masing-masing, di antaranya time tunnel, stretch maze, elektonase, skywalker, beach infinity, jungle beach, crazy shout atau seribu cermin.

 Ilustrasi

Jatim Park 3

7. Milenial Glow Garden

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik selanjutnya masih berada di Jatim Park 3, namanya Milenial Glow Garden. Tempat ini menyuguhkan berbagai spot foto menarik, mulai dari flower forest, bawah air, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda akan memasuki area indoor yang dihiasi berbagai aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan beerbagai tema. Pada bagian outdoor, kamu bisa melihat berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dengan berbabagi jenis permainan. Menarik, kan?

8. Taman Langit Gunung Banyak

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik kedelapan adalah Taman Langit Gunung Banyak. Tempat wisata yang dibuka sejak 2017 ini berlokasi di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Di sini kamu bisa berswafoto dan bersantai ria sembari menikmati udara sejuk.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyantap hidangan di kafe setempat sambil melihat pemandangan Kota Batu dan Kota Pujon dari puncak Gunung Banyak. Kalau ingin bermalam juga bisa, ada penginapan untuk keluarga di Gardu Pantau dan Lavender Villa.

9. Pasar Apung Nusantara

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik berikutnya ada Pasar Apung Nusantara. Lokasi wisata ini ada di Jalan Terusan Sultan Agung, Kota Batu, Jawa Timur. Pasar yang berdiri diatas sungai ini, menyediakan berbagai kuliner nusantara khas beberapa daerah yang lezat dan memanjakan lidah.

Selain kuliner, kamu juga bisa berbelanja cinderamata cantik sebagai buah tangan keluarga di rumah. Menariknya lagi, kamu bisa menyusuri pasar menggunakan perahu, membuat liburan terasa semakin berkesan.

 Ilustrasi

10. Taman Kunang-Kunang

Rekomendasi wisata malam di Malang populer dan estetik terakhir adalah Taman Kunang-Kunang. Sebanyak 96 LED lampu menghiasi taman dan menerangi suasana malam di kawasan ini.

Uniknya, ada lima bagian dari taman ini yang setiap bagiannya disebut Plaza, dan setiap plaza memiliki jumlah lampu serta model tatanan tempat yang berbeda-beda. Didukung dekorasi taman yang indah, tempat ini bakal memanjakan mata kamu di malam hari. Tentu saja hasil foto kamu pun akan terlihat estetik dengan gemerlap lampu-lampu yang cantik!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini