Share

Panti Jompo Ini Rekrut Bayi untuk Dijadikan Penghibur Lansia, Dibayar Pakai Susu

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 406 2661219 panti-jompo-ini-rekrut-bayi-untuk-dijadikan-penghibur-lansia-dibayar-pakai-susu-2G6BlmTIUf.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEBUAH panti jompo di Jepang selatan “mempekerjakan” bayi dan balita untuk menemani para orang-orang lanjut usia atau lansia. Dengan adanya bayi tersebut, maka diharapkan para kakek-nenek penghuni panti itu bisa tersenyum.

Melansir dari Japan Times, Selasa (6/8/2022), bayi dan balita yang direkrut panti jompo di Kota Kitakyushu tersebut harus berusia di bawah empat tahun.

 BACA JUGA:Sandiaga Uno: Dieng Potensial Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Mereka “ditugaskan” menemani dan menghibur para lansia. Bayi dan balita itu tidak dibayar dengan uang layaknya pekerja dewasa, melainkan hanya diberi susu formula dan popok.

 

Lebih dari 30 bayi telah terdaftar sejauh ini, ditugaskan untuk memberikan semangat lebih dari 100 penduduk yang sebagian besar berusia 80-an,

 BACA JUGA:15 Tempat Wisata Terpopuler di Banyumas, Pesonanya Menakjubkan

“Melihat bayi saja sudah membuat warga kami tersenyum tidak ada daftar shift atau apa pun,” kata Kimie Gondo, kepala panti jompo.

Sebuah iklan pekerjaan yang ditempelkan di dinding di fasilitas tersebut bertuliskan, “Kami sedang merekrut!” dalam karakter besar dan memberi tahu calon pekerja bahwa mereka akan diberi kompensasi untuk layanan mereka dalam popok dan susu bubuk.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tanggung jawab utama bayi yang berhasil masuk kandidat lowongan kerja ini hanya ditugaskan berjalan-jalan di sekitar panti jompo sambil ditemani oleh wali mereka atau orang tuanya

“Bayi-bayi itu tinggal bersama ibu mereka sepanjang waktu. Mereka seperti sedang diajak jalan-jalan di taman,” kata Gondo.

Ilustrasi

Penduduk tampak senang dengan rekrutan muda dan telah menyapa mereka, memulai percakapan atau menawarkan pelukan kepada mereka.

Sejauh ini, proyek tersebut telah membuahkan hasil yang sangat baik, Beberapa anak bergaul dengan baik dengan penduduk mereka sekarang seperti kakek-nenek dan cucu sungguhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini