Share

Sandiago Kunjungi Desa Wisata Campaga Bantaeng yang Masuk Nominasi ADWI 2022

MNC Portal, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 406 2662990 sandiago-kunjungi-desa-wisata-campaga-bantaeng-yang-masuk-nominasi-adwi-2022-WgUerjda3t.jpg Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Campaga, Bantaeng, Sulawesi Selatan (ANTARA/Suriani Mappong)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahauddin Uno mengunjungi Desa Wisata Campaga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang masuk dalam 50 nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sandiaga yang didampingi tim juri ADWI 2022 Sugeng Handoko dan Juen Kartika Sitepu, Kadis Pariwisata Sulawesi Selatan Prof.Muh jufri, dan Bupati Bantaeng, menyerahkan langsung sertifikat nominasi ADWI 2022 ke Pokdarwis pengelola wisata Desa Campaga, Permadian Erbol, Rabu (7/9/2022).

 BACA JUGA:Minta Pelaku Pariwisata Berhemat, Sandiaga Uno: Prioritaskan Pengeluaran Esensial

Kedatangan Sandiaga ke Campaga disambut antusias masyarakat dengan suguhan aneka kuliner dan kerajinan unik hasil kreatifitas warga Bantaeng.

Menurut Sandiaga, Sulsel masuk kategori daerah paling banyak wisatanya yakni 418 desa wisata dan berpeluang menjadi juara ADWI 2022.

 

Ini kunjungan kedua Sandiaga ke Kabupaten Bantaeng yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata di Sulsel.

Sandiaga mengakui bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi bisa berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sandiaga Minta Pelaku Pariwisata Berhemat

“Kami sedang menghitung secara cermat dampak pada pariwisata, terutama yang terpicu dari kenaikan biaya transportasi dan juga bahan baku ekonomi kreatif," kata Sandiaga seperti dikutip dari ANTARA.

Dia mengakui, kondisi saat ini sangat sulit bagi pelaku industri pariwisata, ekonomi kreatif dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurut dia, beban hidup semakin berat, karena itu ia berharap agar semua pihak lebih banyak berempati dan mengulurkan bantuan pada yang membutuhkan.

"Pemerintah juga akan hadir dengan tambahan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Juga yang terpenting, lanjut Sandi, bagaimana menyikapi kesulitan itu dengan bergandengan tangan untuk terlepas dari masa-masa sulit. Dengan saling bahu-membahu dan gotong royong sesuai jati diri bangsa, diyakini dapat terlepas dari persoalan yang sulit.

"Kami akan menyiapkan langkah-langkah strategis agar wisatawan tetap berkunjung ke destinasi wisata dan penjualan ekonomi kreatif tidak terlalu terdampak secara signifikan," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini