Share

Cara Menuju Curug Cimahi, Air Terjun Tertinggi di Bandung Raya yang Memesona

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 408 2662564 cara-menuju-curug-cimahi-air-terjun-tertinggi-di-bandung-raya-yang-memesona-Wh9V7577ez.JPG Curug Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Foto: Instagram/@ariswbr)

JAWA Barat banyak memiliki spot wisata air terjun atau curug. Salah satunya ialah Curug Cimahi. Air terjun yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini kerap dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan untuk menikmati keindahannya.

Dengan ketinggian sekitar 87 meter, Curug Cimahi merupakan air terjun tertinggi di Bandung Raya. Nama Cimahi yang ditabalkan pada air terjun ini karena ada Sungai Cimahi yang mengalir di atasnya. Hulu sungai ini di Situ (danau) Lembang dan hilirnya di Kota Cimahi.

Infografis Air Terjun Dekat Jakarta

Pemandangan di sekitar Curug Cimahi sangat memanjakan mata. Di sekitarnya terdapat pepohonan rindang dengan udaranya sejuk, ditambah dengan cipratan air.

Di sini juga terdapat pelataran yang menghadap langsung ke arah air terjun. Terdapat juga fasilitas lainnya, seperti toilet, musala, hingga warung kecil agar memudahkan wisatawan.

Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk menuju Curug Cimahi, Anda bisa menggunakan berbagai jalan alternatif seperti dari arah Cimahi, pusat kota Bandung dan dari Lembang.

Namun arah yang paling mudah dan biasa dilewati adalah melalui jalur Lembang - Parompong, atau ke arah wisata Dusun Bambu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini