Share

Anjing Endus 13 Kg Kokain di Bandara, Begini Caranya Diselundupkan

Prisca Arianto, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 406 2663227 anjing-endus-13-kg-kokain-di-bandara-begini-caranya-diselundupkan-d5WuEvJyGV.JPG Penyelundupan 13 kg kokain berhasil digagalkan di Bandara Milan, Italia (Foto: AP/Guardia Di Finanza)

SEEKOR anjing pelacak berhasil menemukan narkoba jenis kokain seberat 30 pon atau setara 13 kilogram (kg) yang diselipkan di balik kursi roda bermotor di Bandara Milan, Italia.

Anjing khusus sengaja dikerahkan ke Bandara Malpensa untuk memeriksa barang bawaan penumpang yang tiba dari Republik Dominika. Sebelumnya kurir narkoba dilaporkan menggunakan rute tersebut.

Infografis Bandara Instagramable

Polisi dibantu anjing pelacak awalnya melakukan pemeriksaan barang bawaan dan tidak menemukan apa-apa, hingga menyayat jok kursi roda mencurigakan itu dan ditemukanlah paket kokain siap edar.

Menurut keterangan polisi pelaku yang diketahui warga negara Spanyol awalnya meminta petugas bandara untuk membantu memandu kursi roda untuk bangkit, berjalan tanpa bantuan.

Saat digeledah dan ditemukan barang bukti kejahatan ia pun langsung ditahan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Penumpang itu kemudian menjalani pemeriksaan intensif hingga akhirnya ditahan. Otoritas kehakiman setempat memutuskan menahan pelaku sambil menunggu penyelidikan kasusnya selesai.

Barang bukti berupa 11 paket kokain, dengan berat total hampir 30 pon atau 13 kg itu bisa menghasilkan sekitar 27 ribu dosis individu obat dan ditaksir sekitar USD1,4 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini